Minggu, 16 Agustus 2009

ANGGOTA PASKIBRAKA KBRI LONDON DIKUKUHKAN

ANGGOTA PASKIBRAKA KBRI LONDON DIKUKUHKAN

London, 16/8 (ANTARA) - Sebanyak 10 pelajar Indonesia yang ada di Inggris dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) KBRI London, di Wisma Nusantara, kediaman resmi Dubes RI untuk Inggris di London, Minggu pagi.

Acara pengukuhan Paskibraka diawali dengan penghormatan kepada pembina upacara dan dilanjutkan dengan laporan pimpinan upacara serta diikuti dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta mengheningkan cipta yang dipimpin Dubes RI untuk Inggris dan Republik Irlandia Yuri O Thamrin.

Ketua panitia peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Kemerdekaan RI Haris Nugroho mengatakan, calon pasukan pengibar bendera KBRI London tahun 2009 telah menyelesaikan latihan selama dua bulan.

"Hari ini adik adik dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera. Pengukuhan ini bermakna bahwa pasukan pengibar bendera berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan bertanggung jawab serta rela berkorban untuk Ibu Pertiwi," katanya.

Salah seorang anggota Paskibraka yang dikukuhkan Vabyanti Endrojono Ellis (16) berayahkan asal Irlandia mengakui bahwa ia mendapat kehormatan menjadi salah satu peserta anggota Paskibraka KBRI London.

"Saya bangga bisa terpilih dan menjadi suatu kehormatan buat saya," ujar gadis yang belajar di Woodhouse College, cucu Anna Lubis yang lama menetap di Inggris.

Anggota Pasukan Paskibraka yang dilantik untuk menjalani tugas pengibaran bendera Merah Putih pada 17 Agustus adalah Ahmad Ibrahim Al Muttaqi, Hanna Al Muttaqi, Ariza A Gusti, Livita A Gusti, Amanda Soeyasa Besar, Edward Harding, Hafiza Raisya Indrani, Nabila Sudradjat, Suryo Setiawan dan Vabyanti Endrojono Ellis. ***3***
(U-ZG/C/Z002)

(T.H-ZG/C/Z002/Z002) 16-08-2009 22:25:22

Tidak ada komentar: