Minggu, 23 Agustus 2009

DUBES BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT

DUBES BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT INDONESIA

London, 23/8 (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia Yuri Oktavian Thamrin bersama Ny Sandra Thamrin meyelenggarakan buka puasa bersama masyarakat Indonesia di Inggris di Wisma Nusantara di London, Sabtu malam.

Masyarakat Indonesia sejak sore berdatangan ke kediaman resmi Dubes Yuri Thamrin meskipun buka puasa baru pada berlangsung sekitar pukul 20:00 waktu setempat.

Ustaz Syauki Almajid asal Banda Aceh yang kini menetap di Liverpool memberi siraman rohani tentang hikmah puasa.

Novan Ivanhoe Saleh selaku Koordinator Pengajian Masyarakat Indonesia di London dan sekitarnya juga hadir pada acara itu termasuk pelajar, ibu rumah tangga, dan keluarga besar KBRI London.

Meggie Tuarissa, istri Penjabat "Head of Chancery Counsellor" Dwi Kurnia Indrana Miftach, mengatakan puasa pada musim panas di London berlangsung selama 18 jam tetapi ia bersama keluarga menjalani dengan senang.

Ia bersama tamu lain tampak menikmati berbagai menu buka puasa seperti kolak pisang, kurma, martabak jagung, dan kue sus.

Novan Ivanhoe Saleh menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia berpatokan pada pengumuman dari Mesjid Raya London dalam penentuan masa puasa.
Novan juga menyebutkan bahwa buka puasa bersama masyarakat Indonesia di Inggris akan berlangsung setiap minggu selama Ramadhan.

Sementara itu pengurus Keluarga Besar Islam Britania Raya (Kibar) menggelar acara "Taushiyah onLine Kibar" (TALK) khusus Ramadhan di "Yahoo Messenger Conference Room" setiap hari Minggu dan Rabu.

Jadwal acara TALK yang telah disusun pengurus Kibar antara lain menampilkan pembicara antara lain ustaz Rois Fathoni membawakan topik "Mengapa dan Untuk Apa Berpuasa".

Pembicara lain, Ketua Pengurus Cabang Istimewa Muhamadiyah (PCIM) UK Sarjito yang akan membahas "Amalan-amalan Saat Ramadhan" serta mantan Ketua Kibar Hendarko yang membahas "Al Quran dan Teknologi".

Atlet bulutangkis Atu Rosalina Sagita yang menetap di kota kecil Colchester dan baru pertama kali menjalani ibadah puasa di musim panas mengaku agak pusing karena kurang minum saat sahur.
***5***



(T.H-ZG/B/B009/B009) 23-08-2009 09:06:28

Tidak ada komentar: