Selasa, 11 Januari 2011

PADUAN SUARA

PADUAN SUARA INDONESIA MERIAHKAN 2011 DI YUNANI

London, 2/1 (ANTARA) - Kelompok Paduan Suara Nathania Ministry dari Indonesia yang didukung 30 personel memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2011 yang diadakan di berbagai tempat di Yunani seperti Stasiun Metro di pusat Kota Syntagma, mal, hotel, panti jompo dan di gereja.

Kelompok Paduan Suara Nathania Ministry pimpin Ferederick Siahaan dengan konduktor Ridolf melakukan pementasan di berbagai tempat unik, ujar Sekretaris Dua KBRI Athena Widya Sinedu dalam keterangan yang diterima Antara London, Minggu.

Menurut Widya Sinedu, kehadiran kelompok padusuan suara yang di didukung KBRI Athena tampil di tempat keramaian itu menghibur ratusan masyarakat setempat.

Penampilan Nathania Ministry yang dinamis dengan menggabungkan suara sopran, alto, tenor dan bass serta didukung alat musik keyboard dan perkusi elektrik mendapat sambutan meriah dari masyarakat Yunani.

Dari keterangan sejumlah warga yang hadir memberikan apresiasi pada tim paduan suara itu berhasil memberikan nuansa berbeda dari rutinitas perayaan Natal dan Tahun Baru yang selama ini dilaksanakan di ibukota Yunani tersebut.

Kehadiran tim paduan suara dari Indonesia itu mendapat sambutan yang positif dari berbagai kalangan dan dinilai merupakan inisiatif yang sangat baik yang dapat dilakukan lagi di masa mendatang.

Dubes RI Athena menjelaskan selain sebagai salah satu wujud promosi Indonesia yang cukup efektif, pementasan tersebut juga menunjukkan bukti besarnya toleransi lintas agama di Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar yang mengirimkan tim paduan suara untuk memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru di luar negeri, khususnya Yunani.

Selain itu KBRI membantu proses permohonan izin dan komunikasi dengan pihak setempat, ujarnya.

Nathania Ministry merupakan yayasan nirlaba yang dibentuk pada tahun 1993 untuk melakukan pelayanan di berbagai tempat, kota dan negara melalui lagu-lagu pujian.

Misi Nathania Ministry juga ingin mengenalkan negara Indonesia tercinta dengan berbagai keanekaragaman kebudayaan kepada negara lain yang setiap tahunnya melakukan perjalanan pelayanan keliling dunia dan telah menyelesaikan perjalanan di lima benua. (ZG)
(T.H-ZG/C/E011/E011) 02-01-2011 23:50:59

Tidak ada komentar: