Rabu, 19 Januari 2011

PIP PKS

PIP PKS GELAR SEMINAR INTERNASIONAL POLITIK INDONESIA

London, 19/1 (ANTARA) - Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Inggris dan Britania Raya, mengelar seminar Internasional yang diadakan di gedung Inmarsat Conference Centre, 99 City Road, London, EC1Y 1AX, United Kingdom, Rabu.

Seminar Internasional itu mengangkat tajuk "Indonesia's Future Political Landscape: Challenges Facing Political Parties", menghadirkan pembicara Lord Sheikh dari Conservative Party dan Lutfur Rahman, Wali Kota Tower Hamlets dengan keynote address yang disampaikan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq, MA.

Ketua Panitia Hendri Lucky yang juga Ketua PIP PKS Inggris kepada koresponden Antara London, Rabu, mengatakan, seminar internasional diawali dengan pembacaan kitab suci Al Qur'an dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Mars PKS.

Hendri Lucky mengatakan, Duta Besar Republik Indonesia untuk UK dan Ireland Yuri O Thamrin akan memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq MA.

Acara pertemuan internasional juga diikuti dengan pelantikan dewan pimpinan PIP-PKS United Kingdom periode 2010-2015 dan dalam kesempatan ini disajikan pertunjukan kesenian tradisional Indonesia gamelan.

Seminar Internasional dengan topik "Indonesia's Future Political Landscape: Challenges Facing Political Parties" dibagi dalam tiga sesi itu juga tampil sebagai pembicara Syahrul Hidayat, a PhD Student at Institute of Arab and Islamic Studies, University of Exeter, UK.

Sementara pada sesi ketiga tampil Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, MA, yang juga pendiri PK (Partai Keadilan) yang sekarang berganti nama menjadi PKS (Partai Keadilan Sejahtera), aktif menjadi aktivis dakwah semenjak tahun 1980-an.

Menurut Hendri Lucky, PIP PKS-UK telah dideklarasikan di Manchester pada tahun 2004.

(ZG)

(T.H-ZG/B/A041/A041) 19-01-2011 12:12:46

Tidak ada komentar: