Rabu, 07 Desember 2011

ALESSIO JUARA DUNIA

ALESSIO KARATEKA ITALINDO JUARA DUNIA

London, 7/12 (ANTARA) - Alessio Ghinami (9) anak Italindo, pemegang dwikewarganegaraan Indonesia-Italia, putra dari pendiri organisasi perkawinan campur KPC Melati Worldwide, Julie Ghinami, selama tiga tahun berturut-turut berhasil mempertahankan prestasi sebagai juara dunia olahraga bela diri karate.

Pada "The 8th World Karate Championship For Club" - FIK yang digelar di Italy, Alessio Ghinami dengan memperagakan tehnik "Kata" Shotokan keluar sebagai peringkat Pertama dengan memperagakan Kankudai dan Jion, ujar Julie Ghinami, sang bunda Alessio kepada ANTARA London, Rabu.
Alessio, yang memulai karate sejak usia enam tahun, di usianya yang masih muda, sudah memegang Ban coklat di sekolah Atletic Karate Azzano Decimo - Zoppola, dan telah membuktikan beberapa kali prestasinya pada pertandingan-pertandingan yang diselenggarakan oleh Federazione Italiana Judo Lotta Karate Arti Marziali, (FIJLKAM), CSEN dan federasi lainnya di tingkat nasional maupun regional.

Alessio mendapatkan penghargaan lebih dari 50 medali dan 16 piala yang diraihnya sejak bulan Maret 2009 atas kemahirannya dalam tehnik "Kata" dan ketangkasannya dalam tehnik menghadapi rintangan dengan waktu singkat serta tehnik pukulan dan tendangan tanpa menyentuh objek.

Alessio telah meraih pula selama dua tahun berturut-turut sebagai Juara pertama tingkat nasional "Campionato Italiano" - Centro Sportivo Educativo Nazionale (CSEN) dan tingkat regional "Gran Premio Giovanissimi Karate" - FJLKAM Friuli Venezia Giulia.

Menurut pelatih Alessio, Shen shen Salvatore Criscuolo, yang juga sebagai guru arate tehnik kata Shotokan FIJLKAM di tingkat Regional, mengatakan Alessio anak yang sigap, cepat tanggap dan sangat antusias di dalam mempelajari tehnik Kata yang dipelajarinya.

Selain itu Alessio tidak pernah bosan berlatih olah raga Karate dan mengikuti beberapa kali Stage yang diadakan federasi judo Italia FIJLKAM dan Karate & Relax, dimana para pelatihnya juara dunia dan Eropa "Kata" yaitu Valdesi, Figuccio, Maurino, Maniscalco, Battaglia, Sodero, dan Brancaleon, sementara untuk KUMITE Benetello, Loria, Maniscalco dan Leal.

Julie Ghinami, yang selalu mendampinginya disetiap pertandingan maupun latihan, berharap Alessio menjadi anak yang teladan, tetap berprestasi di karate maupun di sekolah.

Diharapkannya Alessio seperti yang dicapainya saat ini dan semoga Karate bisa masuk dalam katagori olah raga di Olimpiade di masa mendatang, agar cita-cita Alessio ingin menjadi juara olimpiade bisa tercapai.

***6***
(ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 07-12-2011 11:11:33

Tidak ada komentar: