Selasa, 13 Desember 2011

RUMAH IDE

PPI UK LUNCURKAN PROGRAM RUMAH IDE

London, 13/12 (ANTARA) - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Inggris meluncurkan program Rumah Ide kedua sebagai salah satu Program Divisi Edukasi dan Karir PPIUK 2010-2011 dalam musyawarah besar di London.

Acara Musyawarah Besar PPI Inggris diketuai Endhie Prabowo, (Bendahara PPIUK) dipandu Redha Bhawika Putra (Wakil Ketua Internal PPIUK) berlangsung di KBRI London, demikian Sekretaris Jenderal PPIUK Christa Sabathaly kepada ANTARA London, Selasa.

Dalam musyawarah PPIUK yang dihadiri perwakilan dari 23 PPI cabang secara demokratis terpilih, Miftachudin yang sedang menempuh pendidikan di Manchester University sebagai Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Inggris 2011-2012.

Acara diawali dengan sambutan Atase Pendidikan TA Fauzi Soelaiman dan Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Herry Sudradjat yang mengatakan pengalaman belajar di luar negeri sebaiknya diiringi dengan pengalaman berorganisasi dan bersosialisasi salah satunya dengan ambil bagian menjadi pengurus PPI.

Dalam musyawarah tidak hanya memilih Ketua PPI tetapi juga diumumkan pemenang "One Day Off Support-Visit Indonesia 2011" yang diselenggarakan PPI London.

Christa Sabathaly mengatakan, selama ini para pengurus PPI cabang melaksanakan kegiatan promosi budaya Indonesia mendapatkan penilian.
PPI cabang dengan nilai terbanyak menjadi pemenang "One Day of Support Visit Indonesia" program Divisi Olahraga dan Seni Budaya PPI. Juara pertama diraih PPI Cabang Newcastle, sedangkan posisi kedua ditempati PPI Cabang Sheffield dan PPI Cabang Norwich juara ketiga.

Ketua PPI Inggris 2011-2012 terpilih Miftachudin merupakan kandidat dari Manchester mendapatkan suara jauh lebih banyak dari dua kandidat Ketua PPI UK 2011-2012 lainnya.

Mahasiswa yang sudah banyak berpengalaman dalam dunia belajar-mengajar itu mendapatkan 20 suara, sedangkan kandidat lainnya, Masagus Yusuf Albar dari Glasgow mendapatkan 11 suara dan Sabil Kaban dari London mendapatkan hanya delapan suara.

Pemilihan Ketua PPI 2011-2012 berlangsung demokratis. Setiap PPI cabang yang merupakan perwakilan dari kota-kota yang tersebar di Inggris itu telah memanfaatkan dua hak suara mereka dengan sebaik-baiknya
Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Besar (Mubes) Pelajar Indonesia United Kingdom (PPIUK), Endhi Prabowo mengumumkan nama pemenang Ketua PPI yang disambut tepuk tangan bergemuruh di ruang Crutacala, KBRI London.

Perjalanan untuk menjadi Ketua PPI memiliki tantangan tersendiri. Miftachudin, Masagus Yusuf Albar dan Sabil Kaban telah melewati beberapa tahapan seleksi yang ketat.

Para kandidat dengan dibantu tim kampanye masing-masing juga harus mampu menarik simpati PPI cabang dengan mengunakan sosial media yang menjadi sarana paling efektif bagi setiap kandidat untuk menunjukan kualitas mereka.

Selain itu, pada mubes tahun ini, Tara Hardika, Ketua PPI periode 2010-2011 meresmikan satu lagi PPI cabang, yakni PPI Reading.

Musyawarah Besar PPIUK 2011 diadakan sebagai ajang pertemuan para PPI Cabang di seluruh Inggris untuk menyetujui LPJ dari kepengurusan PPIUK 2010-2011 serta memilih Ketua PPIUK 2011-2012. ***6*** (ZG)
(T.H-ZG/C/S023/S023) 13-12-2011 17:55:52

Tidak ada komentar: