Minggu, 04 Desember 2011

KESENIAN INDONESIA

KESENIAN INDONESIA MERIAKAN HARI NASIONAL UAE KE-40

London, 3/12 (ANTARA) - Penampilan tim kesenian Indonesia berupa tari tarian dan musik, ikut memeriahkan peringatan 40 tahun Hari Nasional UAE.

Penampilan tim kesenian mendapat sambutan hangat dan meriah dari ratusan warga setempat yang menyaksikan menampilkan aneka tarian daerah Indonesia yang digelar di Kota Dibba, wilayah Emirat Fujairah berjarak sekitar 180 kilometer dari Dubai.

Pemerintah kota Dibba mengemas acara dalam suatu kegiatan bazar masyarakat serta pentas seni dan budaya yang digelar diruang terbuka di taman kota Dibba, ujar Sekretaris Pertama/ Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada ANTARA London, Sabtu.

Selain tim kesenian Indonesia, turut tampil grup musik dari Belgia, "Music Dream" dan penampilan berbagai pentas budaya dari warga setempat yang berlangsung hingga tengah malam dipadati ratusan pengunjung sebagian besar adalah warga setempat.

Dalam kesempatan ini, tim kesenian Indonesia menjadi pembuka acara dengan menampilkan Tari Lenggang Nyai dari Betawi dan Tari Piring dari Minang, Tari Cendrawasih dari Bali serta Tari Bajidor Kahot dari Sunda.

Dalam acara yang dikemas dalam "World Folklore" yang diadakan di beberapa kota, tim kesenian Indonesia didampingi official dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menampilkan dua lagu, yaitu "Cinta" dipopulerkan Chrisye dan lagu Spanyol "Corazon Espinado" yang sering didendangkan grup musik Santana.

Konjen RI Dubai, Mansyur Pangeran, menyatakan apresiasi dan kegembiraannya atas tampilnya tim kesenian Indonesia ikut memperingati Hari Nasional UAE yang ke-40 tahun ini.

Dikatakannya undangan pemerintah UAE untuk mengisi kegiatan pentas budaya "World Folklore" merupakan suatu wujud dari apresiasi dan minat pemerintah serta warga UAE akan budaya Indonesia.

Konjen Mansyur menyatakan melalui partisipasi Indonesia dalam kegiatan pentas budaya yang berlangsung di banyak kota ini, terlebih lagi kegiatan ini merupakan kegiatan yang didukung penuh dan dikoordinasikan pemerintah UAE.

Diharapkan dapat menjadi momentum untuk lebih mendekatkan masyarakat kedua negara, serta lebih memperkenalkan keberagaman budaya Indonesia dan mendorong peningkatan citra Indonesia yang lebih positif dan menggugah minat dan ketertarikan warga UAE untuk mencari informasi lebih jauh mengenai Indonesia.

Pentas budaya Indonesia juga akan tampil setiap hari di berbagai kota di PEA, yaitu Al Ain di Al Bawadi Mall, Abu Dhabi di Abu Dhabi Mall, Sharjah di Al Qasba dan Mega Mall serta di Ajman di City Center Mall.

***6***(ZG)
(T.H-ZG/B/M019/M019) 03-12-2011 05:05:51

Tidak ada komentar: