Selasa, 20 Desember 2011

NATAL ATHENA

MASYARAKAT INDONESIA DI ATHENA RAYAKAN NATAL

London, 19/12 (ANTARA) - Umat Kristiani Indonesia di Yunani yang tergabung dalam Persatuan Umat Kristiani di Athena (Perki) merayakan Natal bersama yang adakan di Aula Gereja St. Andrew International Church, Minggu.

Perayaan Natal Persekutuan Umat Kristiani Indonesia di Yunani tahun ini mengambil tema "Bangsa Yang Berjalan Di Dalam Kegelapan Telah Melihat Terang Yang Besar", demikian Sekretaris Tiga KBRI Athena. Cahya Sumaningsih kepada ANTARA London, Senin.

Duta Besar Indonesia di Athena, Ahmad Rusdi dalam perayaan Natal Masyarakat Indonesia di Yunani mengajak umat Nasrani Indonesia di Yunani untuk bersama-sama mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sejahtera.

Perayaan yang dihadiri sekitar 150 orang termasuk Dubes RI untuk Yunani dan ibu Anita Rusdi, beserta staf KBRI, perwakilan dari pengurus Ikatan Keluarga Indonesia di Yunani (IKKIY), masyarakat Indonesia dan anggota Perki.

Sebelum acara perayaan, umat Kristiani di Yunani melaksanakan ibadah Natal dengan melantunkan puji-pujian yang syahdu dan mendengarkan kotbah yang disampaikan oleh Rev. Scott McCracken.

Dalam sambutannya, Dubes menyampaikan bahwa sesuai dengan pesan yang terkandung dalam tema Natal ini, masyarakat Indonesia diingatkan untuk terus berbuat kebajikan baik dalam berperilaku, beragama, berbangsa dan bernegara.

"Keharmonisan dan toleransi serta saling menghormati
antarpenganut agama dan kepercayaan yang berbeda-beda harus senantiasa dijaga sebagai modal kerukunan dan persatuan bangsa Indonesia," ujarnya.

Ahmad Rusadi yang pernah menjadi Kepala Rumah Tangga Kepresidenan menggarisbawahi peristiwa Natal adalah suatu momentum untuk memperbarui semangat pengharapan di hati umat Kristiani untuk dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dan berbagi kebaikan dan kasih dengan sesama.

Rangkaian acara perayaan semakin marak dengan santap malam yang menyajikan berbagai hidangan tradisional Indonesia seperti rendang, baso, bakmi goreng, nasi goreng dan lumpia yang disiapkan oleh masyarakat Indonesia baik anggota PERKI dan sumbangan dari masyarakat Muslim Indonesia.

Sambil bersantap malam, hadirin dihibur dengan iringan lagu-lagu Natal yang dengan indah dibawakan dengan oleh anggota Perki maupun tari-tarian modern persembahan jemaat Gereja Bethel Indonesia di Athena.

Kemeriahan acara perayaan Natal malam itu ditutup dengan door prize bagi hadirin dan pembagian hadiah dari Santa Claus untuk anak-anak yang hadir pada malam tersebut. Para hadirin dengan gembira menerima door prize yang dibagikan panitia sehingga suasana perayaan Natal semakin meriah. ***6***
. (ZG)/c/a011
(T.H-ZG/C/A011/A011) 19-12-2011 07:01:46

Tidak ada komentar: