Selasa, 25 Juni 2013

HAMBURG


UMUM - SEMANGAT KEBERSAMAAN WARNAI PESTA OLAHRAGA DI HAMBURG

London, 17/6 (Antara) - Suasana meriah dan semangat kebersamaan mewarnai pertandingan berbagai cabang olahraga dalam rangka peringatan HUT RI ke-68 yang diselenggarakan KJRI Hamburg di Alsterdorfer Sporthalle, Hamburg, Senin.

KF Pensosbud KJRI Hamburg, Andi D. Yudyachandra kepada Antara London, Senin, menuturkan, suasana kebersamaan sejak awal terlihat ketika peserta dan masyarakat bergotong royong membantu petugas KJRI Hamburg mempersiapkan keperluan sejumlah pertandingan, seperti bulu tangkis, tenis meja dan bola voli.

Konjen RI Hamburg, M. Estella Anwar Bey dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa tujuan menyelenggarakan kegiatan olahraga itu sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan masyarakat Indonesia di Jerman Utara.

Diharapkan masyarakat Indonesia dapat terus memupuk tali persaudaraan dan persatuan serta menjaga citra Indonesia sekaligus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

Konjen RI menekankan pentingnya jiwa sportivitas dan kebersamaan dalam kegiatan pertandingan. "Bukan persaingan dan kemenangan menjadi tujuan, namun sikap dan jiwa sportivitas semangat kebersamaan patut dijunjung tinggi dan dikedepankan semua peserta dalam setiap pertandingan," ujarnya.

Sekitar 250 orang terdiri dari para peserta, ofisial yang datang dari berbagai kota di wilayah Jerman Utara memeriahkan pertandingan olah raga putaran kedua cabang bulu tangkis, tenis meja, dan bola voli ini.
Pertandingan diikuti organisasi kemasyarakatan, keagamaan, serta warga Hamburg juga diikuti para pelajar yang tergabung dalam PPI Hamburg, PPI Bremen, dan PPI Goettingen.
Pertandingan cabang bulu tangkis, tenis meja, dan bola voli berlangsung lebih meriah dibandingkan tahun lalu karena jumlah masyarakat yang hadir lebih banyak dan peserta masing-masing cabang yang dipertandingkan meningkat.

Suasana kekeluargaan tidak saja terlihat di arena pertandingan, tetapi juga saat anggota Dharma Wanita KJRI Hamburg menyajikan makan siang kepada pemain dan penonton yang antusias menikmati hidangan nasi putih, balado ayam, cap-cay, bakwan jagung, serta kerupuk dan sambal sebagai pelengkap rasa.

Keluar sebagai juara umum pesta olahraga kali ini adalah PPI Goettingen yang menjuarai cabang bulu tangkis dan bola voli putra/putri, disusul peserta dari warga dan KJRI Hamburg yang menjuarai cabang tenis meja putra/putri.
Pada putaran pertama dipertandingkan cabang sepak bola yang dimenangkan Tim MASI-Hamburg. Sementara untuk kegiatan pertandingan olahraga putaran ketiga cabang catur, gaple, dan lomba lainnya dilaksanakan 23 Juni mendatang di Gedung KJRI Hamburg, demikian Andi D. Yudyachandra. ***4***
(ZG)
(T.H-ZG/B/J. Suswanto/J. Suswanto) 17-06-2013 20:10:48

Tidak ada komentar: