Minggu, 06 Oktober 2013

MADAGASKAR

KRAKATAU BAND DAPAT SAMBUTAN MERIAH DI MADAGASKAR

Oleh Zenyta Gibbon
London, 5/10 (ANTARA) - Kelompok musik jazz terkemuka Indonesia "Krakatau2" di bawah pimpinan Dwiki Dharmawan mendapat sambutan lebih dari 850 penonton dalam acara Madajazzcar 2013 yang digelar di Palais Des Sports, Mahamasina , Antananarivo, Madagaskar.
Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Antananarivo, Hanggoro Nurcahyo kepada ANTARA London, Sabtu mengatakan, penampilan Krakatau Band di panggung terbuka untuk umum di Jardin Antananinarena di jantung kota Antananarivo, mendapat perhatian luar biasa pengunjung yang umumnya masyarakat Madagaskar.

"Genre music Krakatau 'Jazz Ethnik' yang khas Modern dan tradisional menciptakan suasana baru," ujarnya.

Kelompok musik jazz papan atas Indonesia itu tampil di urutan pertama dalam acara Madajazzcar 2013 di hadapan sekitar 850 penonton yang terdiri dari Korps diplomatik dan organisasi internasional, Kementerian dan Instansi Pemerintah Madagaskar, seniman dan media cetak serta elektronik.

Selain itu juga diramaikan penonton keluarga besar dan masyarakat Indonesia yang ada di Madagaskar.

"Penampilan Krakatau mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton yang hadir dalam acara tersebut," ujar Hanggoro Nurcahyo.

Acara Sabtu ini juga diramaikan dengan warna-warninya baju batik yang dikenakan pemain dan staf KBRI Antananarivo , untuk memeriahkan Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2013.

Sebelum mengikuti Madajazzcar , Krakatau juga tampil secara khusus di Wisma Indonesia dengan tajuk "Tribute to Pahlawan yang telah gugur" dan Hari Kesaktian Pancasila.

Penampilan khusus ini disaksikan sejumlah undangan yang hadir antara lain dari korps diplomatik asing, kementerian, mitra kerja KBRI Antananarivo dan Ikatan Alumni Indonesia
Apresiasi berbagai kalangan korps diplomatik, media dan umum yang positif tampak dari liputan dan wawancara media serta pengamat dan pecinta serta organizer Madajazzcar.

Beberapa lagu yang berhasil menarik publik untuk larut bersama dalam gerak tari dan kebersamaan antara lain "Tareek Pukat" dan "Rhytm of Indonesia and Madagascar."
Kuasa Usaha Tetap RI di KBRI Antananarivo, Artanto S Wargadinata mengatakan kehadiran Dwiki Dharmawan dan kelompok Krakatau dalam rangka peningkatan hubungan kerjasama Program Kerjasama Indonesia Terpadu (PKIT) Indonesia , Madagaskar khususnya di bidang kebudayaan.

KBRI Antananarivo bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara khusus mengundang kelompok musik Krakatau untuk mengikuti acara Madajazzcar ke-24 berlangsung selama dua hari tanggal 1 dan 2 Oktober dan juga peringatan Hari Kesaktian Pancasila. ***4*** (ZG)
(T.H-ZG/B/Subagyo/C/Subagyo) 05-10-2013 16:15:05

Tidak ada komentar: