Senin, 28 Oktober 2013

SWISS

PHOTO KARYA WANITA INDONESIA TAMPIL DI SWISS

Oleh Zeynita Gibbons

London, 24/10 (Antara) - Karya fotografer Dini Ariestyani terpilih mewakili Indonesia, dalam pameran fotografi International di Swiss Art Space, galeri International di kota Lausanne, yang juga terkenal sebagai kota Olimpiade.

Hasil karya fotografer Dini Ariestyani, warga Indonesia yang bermukim di Jenewa sejak tahun 2008 dipamerkan di Swiss Art Space, Lausanne yang berlangsung sejak tanggal 10 Oktober hingga 31 Oktober mendatang, demikian Pensosbud KBRI Bern, Muhammad Budiman Wiriakusumah kepada Antara London, Kamis.

Dini memulai kegiatan fotografinya secara serius sekitar tahun 2012 setelah berhasil meraih urutan ke-4 dalam kompetisi photo "Marathon Pgoto FNAC Genève 2012", dan memilih untuk mendalami fotografi "portrait" dan aktivitas jalanan ("Street Photography").

Melalui grup fotografi di jaringan sosial Facebook "Geneva Photographer", Dini, yang juga bertugas sebagai admin, memberanikan dirinya ikut seleksi dalam pameran Internasional dan akhirnya terpilih mewakil Indonesia dan disejajarkan dengan fotographer Internasional lainnya.

Wanita yang sehari-harinya bekerja pada perusahaan maritim (Service Juridique, Meditteranean Shipping, Geneva) sering bepergian ke negara-negara sekitar Swiss untuk menambah pengetahuan budaya dan tentunya untuk meningkatkan kemampuan fotografi.

Harapannya terhadap dunia fotografi Indonesia, agar fotografer Indonesia terus aktif dalam mengikuti ajang pameran tingkat Internasional dengan demikian Indonesia akan dikenal sebagai gudang fotografer tingkat dunia.

***4***
Zita Meirina
(T.H-ZG/B/Z. Meirina/Z. Meirina) 24-10-2013 20:06:03

Tidak ada komentar: