Minggu, 17 Januari 2016

BELGIA

KBRI BRUSEL AJAK IMPORTIR BELGIA KE INDONESIA

     Oleh Zeynita Gibbons

       London, 16/1 (Antara) - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussel mengajak pengusaha dan wakil importir Belgia untuk berpartisipasi pada misi dagang negara tersebut ke Indonesia pada bulan Maret mendatang dan menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) di Jakarta.

           Ajakan itu disampaikan KBRI Brusel pada acara "working lunch" bersama 25 wakil importir Belgia yang dihadiri wakil dari Belgium Foreign Trade Agency, wakil dari pemerintah wilayah Flanders-Belgia, Kementerian Luar Negeri Belgia dan Kementerian Perdagangan, kata Sekretaris Dua KBRI Brusel Ade Rina Chaerony-Herdiyanto kepada Antara London, Sabtu.

           Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Brussel Ignacio Kristanyo Hardojo menyambut baik dan siap bekerja sama dengan berbagai pihak di Belgia, khususnya bidang ekonomi.

           Ia berharap kunjungan misi dagang Belgia tersebut dapat membuahkan hasil nyata dalam meningkatkan intensitas perdagangan antara kedua negara.

           Kristanyo Hardojo juga menyampaikan apresiasi kepada pengusaha Belgia yang hadiri pada TEI tahun lalu yang pada kesempatan itu dia menyerahkan Prima Primaduta Award 2015, penghargaan dari Presiden RI, kepada Mr. Mitchel Rozman dari perusahaan Bags Distributions Service NV Nayati Europe.

           Nayati Europe adalah salah satu "buyer" yang berdedikasi dalam membeli dan mengembangkan ekspor produk Indonesia, khususnya "kitchens equipment". Perusahaan Nayati Europe bersama Nayati Indonesia mengembangkan ekspor produk tersebut ke pasar Belgia, Prancis, Jerman, dan negara Uni Eropa lainnya.

           Kristanyo Hardojo mengatakan kunjungan misi dagang Belgia tersebut merupakan upaya pemerintah RI dalam menjawab tantangan bahwa perdagangan tidak saja berdagang, tetapi juga pelayanan berkaitan dengan kualitas produk, harga yang dapat bersaing, pengiriman produk yang tepat waktu, dan "networking" dengan "buyers".

    ***3***
(T.H-ZG/B/D. Kliwantoro/D. Kliwantoro) 16-01-2016 07:53:04

Tidak ada komentar: