Jumat, 15 Januari 2016

CEKO

SPA BALI MAKIN DIMINATI DI CEKO

     Oleh Zeynita Gibbons

       London, 15/1 (Antara) - Animo masyarakat  Ceko yang semakin tertarik dengan Bali dimanfaatkan Pusat Spa Ceko, Prince of Wellness, membuka Bali Room khusus untuk para penggemar spa Bali yang mempunyai keunikan.

             Pemilik Prince of Wellness, Michaela Vesela, secara resmi membuka Bali Room Prince of Wellness, yang berlokasi di kawasan pusat Kota Praha, kata Sekretaris Kedua Protokol, Konsuler dan Penerangan, KBRI Praha, Fitriyani Riduan, Jumat.

                 Michaela mengatakan bahwa pembukaan Bali Room merupakan terobosan dan sesuatu hal yang baru bagi warga Ceko, khususnya penggemar spa.

             Dubes RI Praha, DR. Aulia Rachman menanggapi positif pembukaan Bali Room di pusat spa Prince of Wellness dan berharap semakin banyak pusat spa di Ceko yang memakai teknik spa Bali. Diharapkannya pembukaan spa Bali dapat meningkatkan volume perdagangan rempah dan ramuan spa asal Bali ke Ceko.

           Ceko merupakan salah satu pusat spa di kawasan Eropa Tengah dan Timur. Budaya spa telah menjadi ritual pengobatan sejak ratusan tahun lalu, yang hingga kini digunakan sebagai bagian penting dari pengobatan dan perawatan herbal.

           Spa di Ceko umumnya memakai teknik pijat Thailand, namun teknik pijat lain seperti India dan Indonesia menjadi tren eksotis yang semakin diminati.

              Pembukaan Bali Room diliput  sejumlah media Ceko dan dihadiri  artis Ceko seperti Dominika Bymova, Linda Finkova, Victoria Velvet dan Thomas Kruchina. Seorang penari Bali, Gusti Ayu Putu Setia Dewi, menari Penyembrama pada kesempatan tersebut.

    ***1***(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 15-01-2016 06:21:39

Tidak ada komentar: