Rabu, 13 Januari 2016

CEKO

Menlu Ceko bawa pengusaha ke Indonesia

 - 2.203 Views
Pewarta: 
London (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Ceko, Lubomir Zaoralek direncanakan akan membawa sejumlah pengusaha dalam kunjungan kerja ke Jakarta pada minggu keempat bulan Februari .

Rencana kunjungan kerjanya ke Indonesia tersebut disampaikan Menlu Ceko langsung kepada Dubes RI Ceko, DR. Aulia Aman Rachman, di kantor Kemlu Ceko, Czernin Palace di sela-sela pertemuan Pernyataan Pers Tahunan Menlu Ceko kepada kalangan diplomatik di Ceko, demikian Sekretaris Kedua Protokol, Konsuler dan Penerangan KBRI Praha, Fitriyani Riduan kepada Antara London, Rabu.

Menlu Zaoralek rencana akan bertemu dengan Menlu Retno dan menandatangani Perjanjian Bebas Visa bagi Pemegang Paspor Diplomatik dan Dinas dan Perjanjian Kerjasama Ilmu Pengentahuan, Pendidikan dan Kebudayaan antara RI - Ceko.

Selain itu kunjungan kerja tersebut merupakan momentum untuk merealisasikan kerjasama substantif kedua negara.

Pada kesempatan Pertemuan Pers Tahunan tersebut, Menlu Ceko menggarisbawahi semakin kompleksnya situasi politik dan keamanan global saat ini.

Dikatakan Ceko memiliki misi untuk meningkatkan kepercayaan antar negara untuk ikut memperbaiki situasi kompleks tersebut yang dipusatkan dalam tiga lingkaran konsentris yakni kawasan Eropa Tengah Timur yang tergabung dalam Visegrad Four (Ceko, Hungaria, Slowakia, Polandia), kawasan Uni Eropa dan lingkungan luar Eropa dan kawasan lainnya.
Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tidak ada komentar: