Sabtu, 30 Juli 2016

AUSTRALIA

DOMPET DHUAFA AUSTRALIA GELAR PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN 
     Zeynita Gibbons

   London, 27/7 (Antara) - Dompet Dhuafa Australia menggelar "roadshow" berbentuk temu wicara dan pelatihan yang dibawakan penulis buku Sakinah Finance sekaligus motivator pengelolaan keuangan keluarga Islami Murniati Mukhlisi yang juga dosen di University of Essex, Inggris.          
   Murniati Mukhlisi kepada Antara London, Rabu, menyebutkan "roadshow" yang dimulai dari kota Melbourne kemudian ke Sydney, Brisbane dan berakhir di Sydney itu diadakan sejak tanggal 10 Juli hingga 23 Juli dan dihadiri sekitar 400 orang.        
   Direktur Dompet Dhuafa Australia Cecep Haji Solehudin mengatakan acara itu bertujuan untuk membuka wawasan para keluarga Indonesia yang hidup di Australia akan pentingnya manajemen keuangan keluarga bersumberkan ajaran Islam.        
   Topik yang dibahas adalah tentang prinsip-prinsip keuangan keluarga, halal haram transaksi keuangan keluarga, kaitan zakat dan waris dengan keuangan keluarga serta praktik bisnis syariah buat remaja.   
   "Yang hadir sangat antusias dengan paparan yang disampaikan Ibu Murniati bahkan komunitas Iqro Foundation di Sydney memutuskan memberikan modal untuk praktik bisnis syariah buat kelompok terbaik remaja sebesar seribu dolar Australia", ujar Cecep.

        Menurut Murniati, modal yang diberikan akan dikelola dengan menggunakan akad mudharabah dimana keuntungan akan dibagi sesuai kesepakatan di awal dan jika ada kerugiaan akan ditanggung oleh pemilik modal kecuali ada kelalaian dari pengelola.
        Adapun durasi bisnis akan berlangsung selama tiga bulan.
        Temu wicara dan pelatihan dibagi dalam beberapa sesi yaitu sesi Remaja di Masjid Iqra, Sydney, Australia dan sesi Mahasiswa dan Keluarga di Griffith University, Brisbane, Australia. (ZG) ***4***T.H-ZG/C/A. Novarina/A. Novarina) 27-07-2016 13:30:42

Tidak ada komentar: