Sabtu, 30 Juli 2016

LONDON

BERBAGAI LOMBA MERIAHKAN HUT RI DI LONDON
     Zeynita Gibbons

  London, 25/7 (Antara) - Berbagai lomba seperti bulu tangkis, pingpong, karaoke, gaplek dan lomba untuk anak-anak dibawah umur seperti lari karung, kelereng dan juga golf yang diikuti masyarakat Indonesia digelar KBRI London,Inggris.

       Berbagai acara itu dilakukan dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71 yang diadakan di Queen's Park Community School, Aylestone Ave, London, Minggu.
        Koordinator kegiatan olahraga Minister Counsellor Dindin Wahyudin kepada Antara London, Senin mengatakan kegiatan berbagai lomba olah raga digelar KBRI London, mendapat  dukungan Bank Negara Indonesia cabang London  membuka rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-71.
       Dindin Wahyudin mengatakan selain perlombaan olahraga, juga diadakan kegiatan temu masyarakat dan bazar pada tanggal 7 Agustus mendatang dan Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus  yang terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia di Inggris Raya.
       Dalam sambutannya, Dubes RI London, Rizal Sukma mengatakan tema peringatan HUT RI kali ini, yaitu "kerja nyata," merupakan pendorong  serta pengingat bagi seluruh warga Indonesia  untuk mengutamakan kerja yang sungguh-sunguh dan pantang menyerah.
       "Semangat yang sama juga terkandung dalam perlombaan olah raga yang kompetitif dan jujur, di mana yang menang tidak jumawa dan yang kalah dapat menerima kekalahan dan berusaha lebih baik ke depannya," ujar Dubes Rizal Sukma.
       Perlombaan olah raga diisi dengan berbagai kegiatan bagi masyarakat dari seluruh usia seperti badminton, ping pong dan kartu juga  beberapa lomba yang mengikutsertakan anak, seperti karaoke, balap karung, hula hoop dan balap kelereng.
       Partisipasi dan keterlibatan anak secara khusus juga untuk merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2016 tiap tahunnya.
       Masing-masing pemenang lomba akan mendapatkan medali penghargaan yang diserahkan pada saat Temu Masyarakat 7 Agustus, bertempat di Wisma Nusantara diantaranya lomba bulu tangkis yang dimenangkan duet Hastin Dumadi yang berpasangan dengan Alty yang mengalahkan pasangan Zulinda Natalegawa dan Nubaiti Putrajaya.
          Sementara itu Sekretaris Tiga, Anisa Farida mengatakan dalam acara perlombaan olah raga juga dijual raffle tiket untuk memenangkan hadiah utama dua tiket Garuda Indonesia pp Jakarta-London. Sisa tiket akan dijual pada acara temu masyarakat hasil akan disumbangkan ke PMI, ujarnya.
        Kegiatan lomba ola hraga yang diadakan akhir pekan tampak masyarakat membaur dengan staf KBRI London dan tidak ada batasan.
        "nggak ada harus ngalah karena melawan bos. Intinya, seperti pesan pak Dubes di sambutan beliau, yaitu kompetisi yang sehat," ujar Anisa.

         Acara lomba olahraga juga dimeriahkan dengan bazar jualan jajanan pasar oleh masyarakat Indonesia di London diantaranya sioi, es cendol dari warung mbak Yuyun Purwanto dan Pak Jukni  yang dikenal dengan Baksobola-bola Legowo yang diserbu masyarakat. ***4***

zg/b/a011
(T.H-ZG/B/A.F. Firman/A.F. Firman) 25-07-2016 07:18:37Q

Tidak ada komentar: