Kamis, 21 Juli 2016

LONDON

OTOMOTIF - RIO DAN SEAN BERLEBARAN DI LONDON
     Zeynita Gibbons
    Jakarta, 7/7 (Antara) - Pembalap mobil Formula 1 Rio Haryanto dan pembalap Grand Prix 2 Sean Gelael yang akan tampil di arena Silverstone akhir pekan ini ikut menyemarakan acara halal bihalal yang diadakan di Wisma Nusantara, kediaman resmi Duta Besar Indonesia di London Rizal Sukma, Rabu pagi waktu Inggris.
         Panitia Pengajian masyarakat Indonesia di Inggris, Minister Counsellor KBRI London, Dindin Wahyudin kepada Antara di Jakarta, Rabu (6/7) malam, menyebutkan sebelumnya sekitar 1.000 orang Warga  Muslim Indonesia yang ada di Inggris melaksanakan Shalat Idul Fitri setelah London Central Mosque and The Islamic Cultural Centre mengumumkan Idul Fitri 1437 H jatuh pada Rabu tanggal 6 Juli.
         Sejak pukul 08.00 waktu Inggris tidak kurang dari 1.000 memadati lapangan di belakang Wisma Nusantara mengikuti shalat Idul Fitri. Bertindak sebagai Imam dan Khatib Idul Fitri Ustadz Hilman Latief, yang secara khusus didatangkan dari Indonesia oleh KBRI untuk berdakwah selama Ramadhan di Inggris dan sekitarnya.
         Di akhir khutbah, dosen Universitas Muhamadiyah Yogyakarta itu mengatakan umat Islam di Indonesia adalah umat yang besar dan seharusnya mampu membangun manusia yang unggul dan berkualitas secara kolektif agar dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa.
         Usai pelaksanaan shalat, Dubes beserta istri, Hana Satriyo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Endi Dwi Tjahjono beserta istri staf KBRI menyalami satu persatu jamaah yang hadir.
         Usai acara halal bi halal diikuti dengan  "meet and greet"  Rio dan Gelael bersama masyarakat Indonesia yang ada di Inggris.
    ***4***T.H-ZG/B/M.I. Ilmie/M.I. Ilmie) 07-07-2016 01:27:42

Tidak ada komentar: