Kamis, 21 Juli 2016

FRANKFURT

BOROBUDUR" KELILING KOTA FRANKFURT 
     Zeynita Gibbons
   Jakarta, 15/7 (Antara) - Perwakilan Konsul Jendral RI di Frankfurt  melakukan pemasangan iklan Wonderful Indonesia dengan memasang gambar Candi Borobudur di badan armada transportasi publik yang ada di kota Frankfurt.

       Menurut keterangan KJRI Frankfurt yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, upaya tersebut guna meningkatkan promosi Destinasi Pariwisata Indonesia di Jerman khusus nya di kota Frankfurt, Jerman.

        Promosi destinasi yang menjadi fokus Candi Borobudur, Jawa Tengah yang merupakan salah satu tujuan wisata unggulan,  merupakan Candi Budha terbesar di dunia 
    Rencananya armada bis dengan iklan Wonderful Indonesia  mengitari jalan-jalan utama kota Frankfurt selama dua bulan hingga bulan Agustus mendatang.

         Diharapkan iklan Wonderful Indonesia Candi Borobudur akan menarik minat masyarakat Frankfurt untuk berwisata ke Indonesia, terutama dengan fasilitas bebas visa yang  diberlakukan bagi warga Jerman.
         Untuk memudahkan calon wisatawan, iklan itu  juga dicantumkan alamat website dan akun sosial media dari Visit Indonesia, sehingga  calon wisatawan  secara mandiri mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pariwisata Indonesia.
         Pemasangan iklan promosi Wonderful Indonesia diharapkan dapat membantu meningkatkan jumlah wisatawan Jerman ke Indonesia yang mencapai 197.307 pada 2015 dan mendukung program pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2016 sebesar 12 juta.
        Selain itu, spending wisatawan Jerman yang rata-rata mencapai  2.500 dolar AS akan dapat mendukung peningkatan devisa untuk negara.
        Pemilihan Kota Frankfurt sebagai tujuan promosi tidak lepas dari status kota tersebut sebagai pusat perekonomian Jerman dan Eropa tentunya menyimpan potensi yang sangat besar untuk menarik wisatawan dari Frankfurt ke Indonesia.

         Apalagi Indonesia pernah menjadi negara tamu penyelenggaraan Pameran buku Frankfurt Fair dua tahun lalu. KJRI Frankfurt juga mendorong berbagai pihak di Indonesia, termasuk Pemerintah Daerah meningkatkan promosi pariwisata di kota Frankfurt. (ZG)***3***

(T.H-ZG/B/Subagyo/C/Subagyo) 15-07-2016 22:15:20

Tidak ada komentar: