Kamis, 21 Juli 2016

DUGA REGEE


DUTA REGGAE INDONESIA TOUR DI EROPA
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 21/7 (Antara) - Duta Reggae Indonesia, Ras Muhamad yang sedang melakukan serangkaian tur Eropa, seperti akhir pekan lalu di "Sunrise Reggae und Ska Fest 2016" Burtenbach, Jerman dan akhir pekan ini di "One Love Festival" Lignano, Italia menyempatkan hadir dalam jumpa pers yang diadakan di KBRI Budapest, Rabu (20/7).
         Pensosbud KBRI Budapest, Yudhi Gunawan kepada Antara London, Kamis menyebutkan dalam jumpa persnya, Ras Muhamad menjelaskan rencana turnya ke kota-kota besar di beberapa negara Eropa.
         Seperti pada tanggal 12 Agustus di Polandia dalam Ostrada Reggae Festival, kemudian dilanjutkan tanggal 14 Agustus di Budapest, Hongaria dalam "Sziget Festival", serta 27 Agustus di Bratislava, Slovakia dalam "Uprising Reggae Festival".
         Walaupun ibunda Ras Muhamad saat ini bertugas sebagai Dubes RI untuk Hongaria, akan tetapi keikutsertaannya dalam Sziget Festival tanpa campur tangan Dubes Wening Eshtyprobo, akan tetapi hasil seleksi dari pihak penyelenggara festival.
         Sziget Festival adalah festival musik international yang bergengsi di Eropa itu pada tahun lalu mendapatkan penghargaan dari Uni Eropa sebagai "Best European Line-Up at European Festival Award". Untuk tahun ini Sziget Festival juga menampilkan artis Head Liner di antaranya Rihanna dan David Guetta.
         Ras Muhamad dalam konsernya akan menampilkan lagu hitnya seperti Lion Roar, Salam, Learn to Grow, Leluhur, Aku Cinta Indonesia.
         Khusus di Sziget Festival Budapest, Ras Muhamad akan membawakan lagu Leluhur yang diiringi dengan Rindik Bali yang dibawakan Andras Terfy, warga Hongaria, mantan penerima Beasiswa Darmasiswa RI yang belajar gamelan Bali di ISI Denpasar.
         Kegiatan jumpa pers Ras Muhamad dikemas dalam bentuk "Greet and Meet" bersamaan dengan kedatangan Rio Haryanto yang akan bertanding dalam Hungarian Grand Prix Formula 1 di Hungaroring yang akan berlangsung mulai tanggal 22-24 Juli mendatang.
         Acara jumpa pers dihadiri media terkemuka di Hongaria seperti Echo TV, The Budapest Times, dan Szabadföld.
    ***4*** (T.ZG)
(T.H-ZG/B/C. Hamdani/C. Hamdani) 21-07-2016 15:15:46

Tidak ada komentar: