Kamis, 21 Juli 2016

HUNGARIA

OTOMOTIF - DUBES HONGARIA SAMBUT RIO HARYANTO 
     Oleh Zeynita Gibbons

   London, 21/7 (Antara) - Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo dan masyarakat Indonesia di Hongaria menyambut kedatangan Rio Haryanto, pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia di Bandara International Liszt Ferenc Budapest.
        FungsI Penerangan Sosial Budaya Kedutaan Besar RI Budapest Yudhi Gunawan kepada Antara London, Kamis menyebutkan Rio Haryanto, pembalap jet darat asal Solo tersebut akan berlomba di Sirkuit Hongaroring.
        Arena sirkuit iyu tidak asing lagi bagi Rio karena pernah naik podium sebagai juara pertama dalam GP3 pada tahun 2011 dan berhasil menjuarai Sprint Race atau Race Kedua pada tahun 2012.
        Wening Esthyprobo berharap Rio meraih asil yang terbaik dan dapat meraih prestasi mampu melewati garis finish dengan membawa nama harum Indonesia pada seri yang ke-11 di Hongaria .
        Dalam jumpa pers di taman belakang KBRI Budapest, Rio mengucapkan terima kasih atas dukungan KBRI dan masyarakat Indonesia di Hongaria yang begitu besar. 
    Hal ini akan menjadi penyemangat bagi Rio untuk terus berprestasi dan menorehkan hasil yang terbaik di Hungaroring
     Karakter Sirkuit Hungaroring yang sesungguhnya tidak mengutamakan kecepatan melainkan lebih didominasi oleh lintasan yang pendek dan sedikit sempit dengan kesempatan overtake yang minim, merupakan keahlian Rio, sehingga kesempatan meraih poin dapat terjadi di Hongaria sangatlah besar. ***4***
(T.H-ZG/C/Santoso/Santoso) 21-07-2016 05:42:34


Tidak ada komentar: