Sabtu, 10 Desember 2016

BULGARIA


SAYE AYAM DAN DADAR GULUNG DI BULGARIA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mi goreng, sate ayam, dan dadar gulung menjadi makanan yang pertama kali habis terjual pada Bazar Internasional ke-19 yang diadakan oleh International Women Club Bulgaria di International Expo Center (IEC) Sofia.
Pada bazar kali ini Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Sofia yang dibantu Darma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Sofia menjual mie goreng, sate dan dadar gulung serta makanan kecil lainnya yang semuanya terjual habis, ujar Fungsi Pensosbud KBRI Sofia, Dina Martina.
KBRI tampil dengan empat tarian Bali (Puspanjali, Pendet, Puspawresti dan topeng arsawijaya) yang dibawakan oleh Grup Tari Pesona Mawar Nusantara yang terdiri dari dua pelajar Indonesia dan 9 (Sembilan) pelajar Bulgaria di bawah pimpinan I Nyoman Chaya, Dosen ISI Surakarta.
Dua di antara pelajar Bulgaria tersebut adalah dua orang peserta Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) tahun 2013. I Nyoman Chaya, ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk mengajar tari di KBRI selama tiga bulan.
Pelajaran tari yang diberikan Nyoman nampaknya membuahkan hasil, terbukti dengan banyaknya apresiasi pengunjung yang menyaksikan penampilan grup tari KBRI di tengah-tengah keramaian bazaar yang memenuhi gedung IEC.
Red: Endah Hapsari  
Source: Antara

Tidak ada komentar: