Sabtu, 10 Desember 2016

ITALIA

PENGHARGAAN PRESIDEN UNTUK IMPORTIR ITALIA
     Zeynita Gibbons

     London,7/12 (Antara) - Sumber daya alam dan manusia Indonesia serta teknologi yang dimiliki Italia merupakan perpaduan yang saling melengkapi dalam pengembangan potensi ekonomi kedua negara yang diyakini akan dapat menyumbangkan peningkatan ekonomi kedua negara.
          Ha itu disampaikan Marcello Maio, perwakilan Società Elettrica per la Conservazione Ambientale (SECA) S.p.a, saat menerima penghargaan Prima Duta Award dari Dubes Indonesia untuk Italia, August Parengkuan, di Wisma Indonesia KBRI Roma, Rabu.
          Counsellor Fungsi Pensosbud KBRI Roma Charles F. Hutapea kepada Antara London, Selasa menyebutkan penyerahan penghargaan disaksikan Konsul Kehormatan RI di Napoli, perwakilan dari Assosiasi untuk Kerjasama dan Persahabatan Italia-Indonesia, pihak otoritas pelabuhan Piombino serta pejabat KBRI Roma.
         Dalam acara yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut disajikan pula jamuan makan siang khas nusantara, sebelumnya Dubes Parengkuan menyampaikanpujiannya terhadap SECA S.p.a yang secara konsisten memanfaatkan minyak sawit mentah dari Indonesia, baik untuk keperluan usaha perusahaannya maupun pendistribusian  pada perusahaan Italia lainnya.
          Dubes Parengkuan mengakui peran penting importir sebagai salah satu mesin penggerak perekonomian negara serta berkontribusi dalam meningkatkan angka ekspor Indonesia.     
      Diharapkan dengan adanya penghargaan tersebut SECA S.p.a. akan lebih termotivasi  meningkatkan volume impor minyak sawit mentah Indonesia.
           Perusahaan SECA S.p.a merupakan perusahaan Italia yang bergerak dalam jasa pembangkit listrik dan memiliki basis usaha di Piombino, Propinsi Livorno, Italia. Untuk menggerakkan turbin pembangkit listriknya, SECA S.p.a menggunakan minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil) sebagai bahan bakar.
          Penghargaan Prima Duta Award diberikan pada perusahaan yang dinilaimemberikan sumbangan dalam mendorong ekspor Indonesia ke mancanegara. Penyerahan di Italia ini merupakan kelanjutan dari pemberian Prima Duta Award oleh Presiden Joko Widodo kepada Dubes RI mewakili perusahaan yang dipilih sebagai penerima di negara akreditasinya, pada saat Pembukaan Trade Expo Indonesia di Jakarta Oktober  lalu.
           Sebanyak 60 perusahaan dari berbagai negara terpilih menjadi penerima penghargaan Prima Duta setelah melalui serangkaian seleksi ketat terhadap 262 perusahaan di 38 negara.  
       Atase Perdagangan KBRI Roma, Sumber Sinabutar, menyampaikan pemberian penghargaan seperti ini perlu  dipertahankan guna mendorong perusahaan Italia lainnya untuk meningkatkan impor dari Indonesia. Kegiatan pemilihan importir berprestasi untuk memenangkan Prima Duta Award akan dilaksanakan kembali pada acara Trade Expo Indonesia ke-32 tahun 2017 mendatang. Diharapkan perusahaan importir Italia yang memenangkan penghargaan ini akan semakin banyak jumlahnya.***4****

c/a011
(T.H-ZG/C/A.F. Firman/A.F. Firman) 07-12-2016 04:47:30
end

Tidak ada komentar: