Kamis, 22 Desember 2016

OMAN


DIASPORA DI OMAN SUMBANG KORBAN GEMPA ACEH
     Zeynita Gibbons

    London, 20/12 (Antara) - Bencana gempa berkekuatan 6,4 Sskala Richter yang melanda Pidie Jaya,Aceh  pada 7 Desember telah menggugah masyarakat Indonesia di Oman untuk menggalang bantuan demi meringankan beban para korban itu.
         Penggalangan bantuan dimotori  Diaspora Indonesia Chapter Oman yang mulai bergerak segera setelah tersiar kabar terjadi bencana di wilayah tersebut, kata Pensosbud  KBRI Muscat, Virgino Rikaryanto kepada Antara London, Selasa.
         Dalam waktu beberapa hari, masyarakat Indonesia di Oman yang terdiri atas berbagai lapisan, mulai dari pengusaha, kalangan pekerja profesional, mahasiswa hingga tenaga kerja sektor informal  menyisihkan dana secara sukarela untuk membantu saudara-saudara di Aceh yang terkena musibah.
       Program penggalangan yang diberi nama "Peduli Nusantara" tersebut dikoordinasikan  General Affairs Task Force yang merupakan bagian dari Diaspora Indonesia Chapter Oman.   
     Koordinator penggalangan dana, Taufiq Firnandi, mengatakan seluruh sumbangan yang terkumpul dalam dua tahap telah diterima  Posko PMI setempat baru-baru ini. Seluruh proses dan jumlah dana yang terkumpul diumumkan secara terbuka melalui jejaring media sosial Diaspora Indonesia dan KBRI Muscat.
            Ketua Diaspora Indonesia Chapter Oman, Yoyon Hidayat, menyatakan penggalangan  bantuan ini merupakan pencerminan solidaritas dan kepedulian komunitas diaspora Indonesia di Oman. Ditambahkan program "Peduli Nusantara" ini tidak hanya terbatas pada bencana alam tapi juga mencakup sektor-sektor lainnya.
           Dubes Indonesia untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif, menyambut baik gerakan solidaritas tersebut sebagai bentuk perhatian masyarakat Indonesia di luar negeri bagi saudara-saudaranya yang tertimpa musibah di Tanah Air.
        Musthofa berharap aksi solidaritas ini dapat mempererat rasa persaudaraan baik di antara sesama WNI di Oman maupun dengan warga Indonesia di tempat yang mengalami musibah.***4***

c/a011
(T.H-ZG/C/A.F. Firman/A.F. Firman) 20-12-2016 16:19:05

Tidak ada komentar: