Senin, 13 November 2017

BADUNG

DISPARDA BADUNG BIDIK WISATAWAN INGGRIS DI MANCHESTER.
     Oleh Zeynita Gibbons

      London, 12/11 (Antara) - Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Badung, Bali, bersama dengan Badan Promosi Pariwisata Kota Denpasar Badung mengadakan "sales mission" untuk pertama kali dalam sejarah dunia pariwisata Indonesia di Kota Manchester Inggris yang dihadiri sekitar 25 top agen.
           Panitia "Sale Mission " Amran Noor Hidayat kepada Antara London, Minggu menyebutkan, "sales mission" yang digelar dalam rangkaian pameran pariwisata terbesar kedua di dunia WTM London sebanyak 10 pelaku industri pariwisata Bali  mempromosikan produknya di depan para penjual dan konsultan wisata yang cukup berpengaruh langsung dalam meningkatkan jumlah wisatawan dari Inggris yang di bidik oleh Dinas Pariwisata Badung dengan tingkat kenaikan sebesar 24% di tahun 2018.
          Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra dalam  presentasi nya pada "sales mission" menyampaikan program Disparda Badung sejalan dengan program yang di rancang kementerian pariwisata Republik Indonesia dalam usaha pencapaian wisatawan dunia ke Indonesia terutama dari negara-negara yang potensial seperti halnya Inggris yang dalam dua tahun terakhir menduduki peringkat pertama dari benua Eropa dalam hal tingkat kunjungan langsung ke Bali.
          Acara di buka Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya, SE, MBA dan di lanjutkan paparan perkembangan pembangunan infrastruktur dan destinasi pariwisata secara gamblang oleh Kepala Dinas Pariwisata Badung,  I Made Badra.
         Kesuksesan "sales mission" ini tidak terlepas dari support dari kementerian pariwisata Republik Indonesia dengan mengirimkan Asisten deputi promosi Mary Maya Bubun beserta tim keseniannya.
         Salah satu kunci kesuksesan lainnya adalah pemilihan partner yang  berkompeten di pasar wisata Inggris, yaitu Singapore Airline dan VITO-UK membantu dalam memilih dan mengundang agent potensial yang mempunyai produksi tinggi di pemasaran Inggris.
         "Sales mission" ini mendapatkan sambutan positif dari para buyer perusahaan tour operator dari kota Manchester dan berharap kegiatan sejenis bisa di lakukan setiap tahun, agar para operator mendapatkan informasi terbaru yang aktual  perkembangan yang terjadi di Bali.      
    Seperti pembangunan Infrastruktur jalan tol, pembangunan "under pass" untuk menanggulangi kemacetan di Kabupaten Badung begitu pula pembangunan Landmark Garuda Wishnu Kencana menyambut konferensi IMF 2018 dan rencana pengembangan Airport untuk meningkatkan kapasitas 25 juta di tahun 2020.

         Sejalan dengan harapan dari para buyer I Made Badra mengatakan kegiatan ini akan menjadi program tahunan dan akan terus di tingkatkan tidak hanya untuk pasar Inggris namun juga kota-kota lain yang di bidik dan di rencanakan bersama dengan para pengurus BPPD Badung demi tercapainya target yang di harapkan. ***1***

(T.H-ZG/B/S. Muryono/S. Muryono) 12-11-2017 06:17:40

Tidak ada komentar: