Kamis, 26 April 2018

BARCELONA

PAVILIUN PESONA INDONESIA JADI FAVORIT DI BARCELONA
Oleh Zeynita Gibbons
   London, 26/4 (Antara) - Paviliun Pesona Indonesia dalam Pameran Pariwisata Internasional B-Travel menjadi paviliun favorit selama penyelenggaraan pameran yang berlangsung di Fira Barcelona, Spanyol.
        "Minat masyarakat Spanyol berlibur dan melakukan perjalanan wisata ke Indonesia cukup tinggi dengan banyaknya permintaan materi promosi pariwisata dan budaya Indonesia," sebut Pensosbud KBRI Madrid dalam keterangannya yang diterima Antara London, Kamis.
        Booklet seperti Un Viaje a Indonesia, tourist map, calender event, the wonders of ADVENTURES in Indonesia, the wonders of ECOTURISM Indonesia, Indonesia SPA destination, SHOPPING guide in Indonesia, leaflet Garuda Indonesia, DVD Bienvenidos a Indonesia, topi dan pin Wonderful Indonesia - diburu pengunjung.
        Antrean pengunjung warga Spanyol di paviliun Indonesia untuk minta informasi destinasi wisata unggulan dan ada juga permintaan inquiry/transaksi perjalanan ke Indonesia kepada dua perusahaan travel agent Come2Indonesia dan Catur Expediciones.
        Kuasa Usaha ad iterim KBRI Madrid, Adi Priyanto mengatakan keikutsertaan Indonesia pada Pameran B-Travel 2018 merupakan inisiatif KBRI Madrid untuk mendukung upaya menaikkan jumlah wisatawan asing ke Indonesia hingga mencapai 20 juta wisatawan tahun 2019 dan memperkuat program diplomasi ekonomi.
        Dikatakannya  partisipasi Indonesia membuka paviliun dan mengundang tour operator/travel agent dimaksudkan agar lebih banyak lagi destinasi unggulan dipasarkan di Spanyol selain mendorong kerjasama B to B antar industri pariwisata Indonesia-Spanyol.
        Target kenaikan jumlah wisatawan Spanyol dapat tercapai. Jumlah wisatawan Spanyol ke Indonesia tahun 2017 mencapai 80.942 wisatawan dan ditargetkan tahun 2018 mencapai 100.000 wisatawan Spanyol.
        Pameran B-Travel edisi ke-26  diikuti 189 peserta terdiri dari kantor perwakilan pariwisata komunitas/propinsi/regional di wilayah Spanyol, kalangan pelaku bisnis pariwisata (international travel agent/tour operator) dari berbagai negara serta ratusan industri dan perusahaan  pariwisata seperti transportasi, penerbangan, perhotelan, restoran dan kalangan travel bloggers.
        Menurut data Fira Barcelona sebagai penyelenggara utama, pameran B-Travel 2018 ini dihadiri lebih dari 30.000 pengunjung dan tahun ini mengalami peningkatan pengunjung sebesar 10 persen dibandingkan 2017.
        Paviliun Indonesia diisi perusahaan tour operator/travel agent Come2Indonesia dan Catur Expediciones yang menawarkan dan menjual sejumlah paket-paket promosi perjalanan destinasi wisata unggulan seperti Bali, Kalimantan, Pulau Komodo, Raja Ampat, Sumatera, Sulawesi, Maluku, Flores dan Jawa.
        Direktur Operasional Catur Expediciones, Alfonso Carrasco menyampaikan perusahaannya mendapat 84 inquiries selama tiga hari pameran dan pemesanan paket wisata sejumlah 30 transaksi setiap transaksi bernilai 3.500 euro serta pengunjung memiliki anggaran biaya rata-rata sebesar 130 euro per hari, dengan masa traveling antara 15 hari hingga satu bulan.***1***
(ZG)


(T.H-ZG/C/A. Salim/A. Salim) 26-04-2018 04:37:00

Tidak ada komentar: