Minggu, 15 April 2018

UNESCO

Zeynita Gibbons

    Paris, 7/4 (Antara) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani akan memimpin delegasi Indonesia  ke Sidang Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) yang akan berlangsung di markas besar UNESCO di Paris pada 9-10 April.
         Atase Pendidikan Kedutaan Besar RI (KBRI) Paris Surya Rosa Putra kepada Antara London, Sabtu mengatakan delegasi Indonesia  lainnya adalah Menteri Pendidikan dan  Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Sesjen Kemendikbud  Didik Suhardi dan Ketua Harian  Komisi Nasional Indonesia (KNIU) untuk UNESCO Kemendikbud
Prof. Dr. Arief Rachman M.Pd.
          Surya mengatakan dalam agenda sidang Indonesia akan memberikan pernyataan pada hari Senin (9/4) juga akan dihadiri  delegasi dari Paris termasuk Wakil Tetap Unesco, Dubes Hotmangaradja Pandjaitan beserta jajarannya,  termasuk wakilnya yang baru, Bambang Hari Wibisono.
        Selain menghadiri Sidang UNESCO, delegasi RI juga  akan mengunjungi Google Arts and Culture Paris dan mengadakan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Perancis.
          Indonesia terpilih menjadi anggota Dewan Eksekutif UNESCO 2017-2021 dalam Sidang  Umum yang berlangsung  di Markas Besar UNESCO ke-39 di Paris, November 2017.

    ***4***
(T.H-ZG/C/Santoso/Santoso) 07-04-2018 21:02:47

Tidak ada komentar: