Sabtu, 14 Juli 2018

BUDAPEST

DUBES WENING TERIMA PENGHARGAAN DARI HONGARIAZeynita Gibbons
     London,13/7 (Antara) - Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo  kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Hongaria, kali ini,  diberikan  Pemerintah Daerah Kota Pécs atas jasanya  dalam meningkatkan kerja sama Budaya antara Indonesia dan Hongaria khususnya bagi kota Pécs, setelah menyunting buku anak Hongaria.
           Melalui terjemahan buku "Kisah Lonci, Petualangan ke Kota Pécs" karangan Erika Bartos. Dubes Wening secara tidak langsung ikut mempromosikan kota Pécs kepada anak-anak di Indonesia, demikian Pensosbud KBRI Budapest kepada Antara London, Jumat.

            Walikota Pécs, Pavá Zsolt, setelah  menyerahkan Penghargaan di Balai Kota, mengungkapkan kekagumannya atas Karakter dan Gaya Kepemimpinan Dubes Wening yang dianggap luwes dan akrab serta tidak hanya fokus kepada Pemerintah Pusat Hongaria di Budapest, tapi juga memberi perhatian dengan kunjungan ke kota-kota di pelosok dan daerah lain di luar Budapest. Aktivitas seperti itu  jarang dilakukan Duta Besar  lainnya.
    Pava Zsolt mengatakan  kekagumannya kepada Dubes Wening atas kerja kerasnya dalam ikut menyunting buku "Kisah Lonci, petualangan ke Kota Pécs" dan berharap di masa datang akan banyak anak-anak Indonesia yang mengenal dan berkunjung ke Pécs.
      Dubes Wening pada kesempatan yang sama mengucapkan rasa syukur atas Penghargaan yang diterima dari Kota Pécs. "Ini penghargaan kelima yang diberikan institusi Hongaria kepada Indonesia, saya bahagia karena Indonesia akan semakin dikenal dan harum namanya di Hongaria," ujarnya mrnambahkan semoga kerja sama antara Indonesia - Hongaria semakin berkembang  di semua bidang.
     Penghargaan ini adalah yang ke-lima diterima Dubes RI setelah sebelumnya menerima Penghargaan bidang pendidikan dari Budapest Business School, bidang olah raga dari Komite Olah Raga Nasional Hongaria, Bidang Budaya dari Pemda Bekes Scaba dan dari Panorama World Klub sebagai Honorary Hungarian.(ZG)****4****
(T.H-ZG/B/M. Dian A/M. Dian A) 13-07-2018 20:31:59

Tidak ada komentar: