Selasa, 31 Juli 2018

REGGEA

DUTA REGGAE INDONESIA SEPANGGUNG DENGAN "BOB MARLEY"Oleh Zeynita Gibbons

    London,31/7 (Antara) - Duta Reggea Indonesia Ras Muhamad berbagi panggung dengan putra legendaris reggea dunia Bob Marley, Julian Marley pada Festival Reggae akbar tahunan di Kota Cegled, Hungaria, akhir pekan lalu.
         Manajer internasional Ras Muhamad, Iyung, kepada Antara London, Selasa menyebutkan, agenda tersebut diselenggarakan oleh LB27 berupa Reggea Camp.
         "Di tengah derai hujan, Ras Muhamad mengandeng penyanyi reggea Jerman memiliki darah keturunan Indonesia, Marco "Toke" Alexander untuk berkolaborasi tampil memukau pengunjun," katanya.
         Festival Reggae akbar tahunan  dimeriahkan Julian Marley, putra mendiang legenda Reggae Bob Marley dan juga beberapa artis Jamaica seperti Teacha Dee dan Perfect Giddimani dan juga artis lokal Hongaria seperti PASO dan Copy Con turut serta meramaikan panggung.
         Menurut Iyung, penampilan Ras Muhamad yang selalu ditunggu-tunggu dalam Reggea Camp adalah untuk ketiga kalinya berturut-turut yang diundang khusus oleh panitia penyelenggara festival sebagai bintang tamu.
         Meski saat Ras naik panggung, katanya, buliran hujan menemani, namun penonton tidak surut dan tetap setia merapat ke panggung.     
"Mereka seolah menganggap bahwa hujan merupakan berkah karena siangnya cuaca sangat panas terik tak berangin," ujar Iyung.
         Penampilan Duta Reggae Indonesia sepanjang 70 menit tersebut, sangat istimewa dengan  mengundang Toke, artis Jerman yang memiliki darah keturunan Indonesia, untuk berkolaborasi dan memberi kesempatan membawakan lagu-lagu karya Tóke .
    Melengkapi aksi panggungnya yang dinamis dan renyah, secara khusus Duta Reggae  mengundang 4 artis Reggae Hongaria ke atas panggung seperti : Copy Con, G Ras, Leggo man, Bottah Rankin berkolaborasi.
         Ras Muhamad sukses membakar aksi panggung yang mempesona dan menimbulkan sambutan yang gempita.
         Pada hari yang sama di tenda Rastage Reggaecamp, KBRI Budapest juga menampilkan beberapa nomor tarian tradisional Indonesia dan menyuguhkan hidangan Indomie goreng kepada pengunjung Festival.
         Dia menilai, kehadiran artis reggae Indonesia dalam Line-up Artist Reggaecamp menunjukkan bahwa Indonesia semakin diperhitungkan di Festival musik bertaraf internasional.
         Dia juga menambahkan, tampilnya Ras Muhamad merupakan parameter suksesnya misi dan upaya promosi Indonesia di bidang kebudayaan sekaligus menjadi dukungan bagi karya putra bangsa yang terus berlanjut.

    ***4***

(T.H-ZG/B/E. Sujatmiko/E. Sujatmiko) 31-07-2018 05:14:00

Tidak ada komentar: