Jumat, 27 Juli 2018

DENMARK

KBRI KOPENHAGEN JALAN SEHAT PERINGATI HUT RIOleh Zeynita Gibbons

    London, 24/7 (Antara) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kopenhagen menyelenggarakan jalan sehat sepanjang 6,1 kilometer sebagai salah satu kegiatan peringatan HUT Ke-73 RI di Denmark.
         Dalam keterangan kepada Antara London, Selasa, Dubes RI untuk Denmark M. Ibnu Said mengatakan kegiatan itu selain meningkatkan kebersamaan dalam rangka menyambut HUT Ke-73 RI, juga memperkuat silaturahim antarmasyarakat dan perantau Indonesia di negara itu.
         "Serta mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga antarsesama anak bangsa di luar negeri, sekaligus sebagai promosi wisata Indonesia," katanya.
         Rute jalan santai mereka sepanjang 6,1 kilometer itu dari taman hiburan dan pemandangan laut Klampenborg menuju kantor KBRI Kopenhagen.
         Sekitar 150 masyarakat dan perantau Indonesia bersama keluarga masing-masing dan keluarga besar KBRI Kopenhagen mengikuti kegiatan pada akhir pekan tersebut.
         Ia mengatakan rute jalan santai cukup menarik, antara lain karena melintasi objek wisata musim panas paling populer di Denmark, yaitu Pantai Klampenborg.
         Pantai itu di bagian utara Kota Kopenhagen dengan pemandangan yang cukup indah, yang menghubungan perbatasan laut antara Denmark dan Swedia.

         Di kawasan itu juga terdapat bangunan perumahan Bellavista dengan arsitek khas Skandinavia, Bellevue Theater. 
    Pantai Klampenborg cukup terkenal dengan keindahannya dan merupakan wilayah pemukiman penduduk supermewah dan cukup nyaman.
    Kegiatan jalan sehat, katanya, mendapat apresiasi dari  warga Indonesia yang mengikuti kegiatan itu. Mereka mengharapkan kegiatan serupa dilaksanakan pada kesempatan lainnya. ***4*** (ZG)


(T.H-ZG/B/M.H. Atmoko/M.H. Atmoko) 24-07-2018 18:25:36

Tidak ada komentar: