Sabtu, 14 Juli 2018

MARSELLAI

KJRI MARSEILLE JAMU LANGITAN BAWA MISI PERDAMAIAN KE EROPALondon, 12/7 (Antara)- KJRI Marseille menjamu pengendara sepeda motor Indonesia, Stephen Langitan, Solo Rider Adventure Jakarta-London 30.000 km yang memulai perjalanannya sejak 25 Maret 2018 dari Jakarta dan rencana nya akan berakhir di London pada saat perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2018 untuk mengikuti upacara Peringatan HUT RI di KBRI London, Kamis.
          KJRI Marseille menyambut kedatangan Stephen Langitan yang membawa misi perdamaian, demikian Konsul Ekonomi KJRI Marseille, Yonatri Rilmania kepada Antara London, Kamis.
         Jajaran KJRI Marseille menyambut baik dan senang ketemu dengan Stephen Langitan yang mengendarai sepeda motor dari Jakarta, begitu pun sebaliknya, Langitan merasa senang dapat bertemu dan dikelilingi oleh orang-orang Indonesia yang ada di KJRI. 
    Ia mengharapkan agar para pemuda Indonesia  bisa tampil membawa nama Indonesia melalui kemampuan masing-masing.
           Perjalanan Langitan yang disponsori antara lain dari Kemenpora, Kemlu, Pertamina tidak lah semudah yang dibayangkan. Diceritakan pengalaman  selama di perjalanan, terutama di negara Asia yang mengalami badai, dan gurun tandus, dan bahkan sering kalo dipingpong oleh petugas Imigrasi, meskipun surat-surat nya lengkap.
          Langitan memasuki wilayah Eropa dari Yunani sebelumnya dari Turki dan juga dijamu KBRI di Athena dan selanjutnya ke Roma Italia dan  ke Paris dari Marsellei dengan kendaraan Kawasaki Versys-X plat nomor B-3737 UNM, plat nomor daerah Jakarta Utara tersebut diinapkan dulu di Dealer Kawasaki TeoMotor Athena, untuk memastikan kondisi kendaraan aman dan tidak terdapat masalah untuk melanjutkan perjalanan.

          Perjalanan Langitan membawa misi persaudaraan, perdamaian, dan juga pesan keselamatan berkendaraan sekaligus mengikuti perayaan HUT kemerdekaan RI di London, Inggris.***4**** ZG

(T.H-ZG/B/H. Agusta/H. Agusta) 12-07-2018 20:54:33

Tidak ada komentar: