Selasa, 22 Juli 2008

JERMAN UTARA ANTUSIAS SAMBUT HUT ke-63 RI

D0220708004002 22-JUL-08 KSR JKT

MASYARAKAT INDONESIA DI JERMAN UTARA ANTUSIAS SAMBUT HUT ke-63 RI


London, 22/7 (ANTARA) - Masyarakat Indonesia di Jerman Utara terdiri dari negara bagian Hamburg, Schleswig Holstein, Niedersachsen, dan Bremen, yang merupakan wilayah kerja KJRI Hamburg, sangat antusias mengikuti kegiatan olahraga dalam rangkaian peringatan HUT ke-63 RI.


Penyelenggaraan olahraga tahun ini dilaksanakan lebih awal dibandingkan tahun sebelumnya, karena jika ketika mulai liburan musim panas warga Indonesia pulang kampung, ujar Kepala Perwakilan KJRI Hamburg Teuku Darmawan melalui telepon, Selasa.


Bertempat di sport hall di Hamburg masyarakat Indonesia antusias mengikuti pertandingan olahraga, seperti bulutangkis,bola voli, dan tenis meja.


Tidak kurang 200 orang datang ke sport hall walaupun hujan mengguyur Hamburg dalam beberapa hari ini.


Ibu-ibu dari KJRI Hamburg menyediakan makanan sederhana untuk mereka, seperti sayur asem, buncis, ayam gorem dan tak lupa sambel, ujarnya.


Konjen RI Hamburg Teuku Darmawan menyampaikan bahwa kesempatan ini hendaknya juga dimanfaatkan untuk silaturrahmi antara sesama masyarakat Indonesia yang datang dari berbagai wilayah di Jerman, termasuk keluarga dan anak-anak dari perkawinan campur dengan warga setempat ikut juga meriahkan pertandingan.


Para pelaut

Pertandingan catur dan domino sangat diminati oleh pelaut-pelaut yang kapalnya sedang merapat di galangan kapal Hamburg yang merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Eropa.


Para pelaut merasa betah berlama-lama berada di KJRI berkumpul sambil bernyanyi lagu-lagu Indonesia dan daerah yang sangat mereka dirindukan.


KJRI juga menyiapkan perlengkapan alat musik seperti gitar dan piano untuk dimainkan sambil latihan untuk acara puncak 17 Agustus 2008.


KJRI Hamburg dalam rangka HUT RI menyelengarakan acara tamah-tamah dengan seluruh masyarakat Indonesia pada tgl 17 Agustus 2008, yaitu setelah Upacara Detik-detik Proklamasi di KJRI Hamburg.


Pada 28 Agustus, KJRI Hamburg menyelenggarakan serangkaian acara promosi Indonesia dengan mengundang relasi-relasi dari kalangan diplomatik, pemerintahan, usahawan, dan pecinta Indonesia.


Melalui peringatan HUT RI ke-63, KJRI Hamburg juga berusaha menggaet dan mendorong berbagai pihak untuk mengadakan kunjungan bisnis mapun berwisata ke Indonesia, demikian Teuku Darmawan.


(T.H-ZG/C/s018/s018) 22-07-2008 22:39:29


Tidak ada komentar: