Minggu, 06 Juli 2008

KYLIE MINOGUE DAPAT OBE


PENYANYI KYLIE MINOGUE TERIMA PENGHARGAAN BERUPA OBE


London, 5/7 (ANTARA) - Penyanyi asal Australia Kylie Ann Minogue, kelahiran 28 Mei 1968 di Melbourne, Australia menerima penghargaan Order of the British Empire (OBE) dari Kerajaan Inggris yang diserahkan Pangeran Charles dalam sebuah upacara di Istana Buckingham ,Jumat .


Mengenakan busana warna putih dengan bertaburan bintang warna warni, dan rambut pirangnya yang diikat dengan senyuman Kylie menerima penghargaan tersebut dan menjabat erat tangan putra mahkota Kerajaan Inggeris itu dengan kedua tangannya.


Penghargaan ini diberikan sebagai penghargaan atas kiprah Kylie selama ini dalam blantika musik hadir pada acara yang disiarkan stasiun televisi BBC itu, Ratu Elizabeth serta ayah dan bunda Kylie Ron dan Carol dan adiknya Dannii.


"Suatu kehormatan yang sangat besar bagi saya menerima penghargaan ini," ujar Kylie yang pada 2005 didiagnosis mengidap kanker payudara.


Kylie Minogue mengatakan dalam kesempatan itu Pangeran Charles sempat bertanya mengenai keadaannya dan merasa bahagia menyaksikan kondisi Kylie saat ini.


"He asked me what I'm up to at the moment and was happy to see me better," ujar Kylie lagi.

Nama Minogue di Inggris mulai dikenal tahun 1980-an setelah memerankan tokoh Charlene dalam serial TV Australia, 'Neighbours'.


Ia kemudian banting stir ke dunia tarik suara. Setelah meluncurkan single Locomotion tahun 1987, nama Kylie mulai dikenal di dunia rekaman. Ia kemudian meluncurkan lagu Get You Out Of My Head dan Spinning Around yang membuat namanya makin melejit.


Berduet dengan Jason Donovan dalam lagu "Especially for You" yang menjadi hit besar di Inggris. Melambungkan namanya dan menikmati sukses di Inggris dan Australia, dan menghasilkan beberapa hit single.


Sepanjang karir profesionalnya, Minogue telah menjadi pusat perhatian media massa baik di Inggris dan Australia dan bahkan hubungan asmaranya, termasuk saat ini dengan aktor Perancis Olivier Martinez, diekspos secara meluas.


Awal tahun ini , ia menerima penghargaan tertinggi bidang kebudayaan dari pemerintah Prancis, Chevalier dans l'ordre des Arts et Lettres.


***8***

(U-ZG) /B/A011)

(T.H-ZG/B/A011/A011) 05-07-2008 07:09:43


Tidak ada komentar: