Jumat, 25 Juli 2008

KJRI HAMBURG GELAR HARI ANAK

KJRI HAMBURG GELAR HARI ANAK NASIONAL


London, 25/7 (ANTARA) - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) digelar KJRI Hamburg dengan berbagai kegiatan, diantaranya pembacaan puisi dalam bahasa Indonesia dan Jerman, penampilan kesenian tari, permainan piano dan lagu anak-anak.


"Dalam rangkaian Hari Anak Nasional yang bertema 'Saya Anak Indonesia Sejati, Mandiri dan Kreatif', diadakan bebagai lomba yang diikuti 100 anak yang tinggal di Hamburg," kata jurubicara KJRI Hamburg Imam Suwongso kepada koresponden ANTARA London, Jumat.


Pada acara puncak peringatan HAN itu, Konjen RI, Teuku Darmawan berpesan agar anak Indonesia untuk menjadi orang yang sukses dimasa depan, hendaknya rajin belajar, beribadah dan berolahraga serta berorganisasi.


Ia juga mengimbau kepada orang tua untuk memberikan bimbingan dan pengasuhan kepada anak-anak, karena anak milik masa depan yang akan melanjutkan pembangunan.


Dikatakannya peringatan HAN yang diselenggarakan setiap tahun, merupakan komitmen dan perhatian dari bangsa terhadap anak Indonesia.


Menurut Teuku Darmawan, peringatan bukan sekedar upacara rutin sebab tujuan utama peringatan ini adalah untuk menggugah kepedulian dan kesadaran bersama betapa pentingnya memperhatikan segala hal yang berkaitan dengan anak.


Ia juga menyampaikan pesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan HAN yakni agar "tubuhku sehat, jiwaku kuat dan siap menjadi pemimpin masa depan".


Dikatakannya banyak prestasi yang diraih anak Indonesia seperti medali emas di ajang olimpiade ilmu pengetahuan, penghargaan dari berbagai kegiatan seperti lomba matematika internasional di Hongkong dimana anak Indonesia meraih lima medali emas.


Sebelumnya anak Indonesia juga menjuarai Olimpiade bidang Fisika, Kimia dan bidang pengetahuan yang lain.


"Saya bangga, anak Indonesia berhasil dalam cabang olahraga internasional, termasuk penyandang cacat yang memiliki prestasi luar biasa. Ada yang mendapatkan penghargaan di bidang seni dan budaya dan memborong 19 medali," demikian Teuku Darmawan. ***5***

(U-ZG)


(T.H-ZG/C/A035/C/A035) 25-07-2008 10:01:26


Tidak ada komentar: