Selasa, 02 Desember 2008

FESTIVAL TARI ASIA DAN TIMUR TENGAH

INDONESIA IKUT FESTIVAL TARI ASIA DAN TIMUR TENGAH

London, 2/12 (ANTARA) - Tim kesenian Indonesia dari KBRI Budapest mengikuti festival tari dari negara Asia dan Timur Tengah yang digelar di Gedung Petofi Csarnok, Budapest.

Penampilan penari dari KBRI Budapest mendapat sambutan meriah dari undangan yang memenuhi gedung berkapasitas 600 kursi saat penari membawakan tari Yapong dari daerah Betawi, demikian Sekretaris I Pelaksana Fungsi Pensosbud, Arena Sri Victoria kepada koresponden ANTARA London, Selasa.

Dikatakannya, festival tari itu diawali dengan penampilan 13 penari yang tergabung dalam Tim Kesenian KBRI Budapest dilanjutkan dengan penampilan artis dan penari profesional Hongaria.

Festival yang juga dilangsungkan di kota Visegrad, para penari profesional mempertunjukkan tari-tarian dari kawasan Timur Tengah yang dimodernisir sesuai perkembangan budaya dan teknis seni panggung.

Menurut Arena, keikutsertaan tim kesenian Indonesia dalam acara festival tari negara-negara Asia dan Timur Tengah atas undangan Peter Bezi, mantan Darmasiswa Indonesia.
Tim kesenian KBRI yang tampil sebagai undangan khusus mendapatkan sambutan yang meriah dari pengunjung yang memberikan sambutan dan apresiasinya pada kesenian Indonesia saat penari membawakan Tari Joged dari Bali sebagai menutup rangkaian tarian tradisional yang ditampilkan oleh Tim KBRI.***2***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/R014/R014) 02-12-2008 07:47:53

Tidak ada komentar: