Rabu, 03 Desember 2008

PEMBALAP INDONESIA

OTOMOTIF - PEMBALAP INDONESIA NOMOR EMPAT DI KEJUARAAN ROTAX

London, 3/12 (ANTARA) - Pembalap Indonesia Rio Haryanyo dari kelas junior max harus puas menempati urutan ke empat Kejuaraan Dunia Rotax Max Challenge Grand Finals 2008 yang digelar di La Conca Circuit - Muro Leccese, Italia.

Sebelumnya, pada babak pre-final, Rio berada di posisi pertama, mengalahkan pesaingnya dari Jepang dan Estonia, demikian dilaporkan Penasihat (Counsellor) Pensosbud KBRI Italia di Roma, Mushrifun Lajawa, kepada koresponden Antara London, Rabu.
Pada babak final di kelas junior max, pembalap Agentina menduduki urutan pertama, diikuti pembalap Estonia pada urutan kedua dan Perancis di urutan ketiga.

Pembalap go-kart lain Indonesia yang ikut berlaga dalam kejuaraan dunia go-kart 2008 adalah Alexandra Asmasoebrata, satu satunya pembalap wanita yang tampil pada kelas senior max.

Dikatakannya selain itu pembalap Eris Mahfud yang berlaga dikelas master max, dan Silvano Christian di junior max juga bersaing ketat dengan 216 pembalap dari 57 negara.

Pada babak pre-final dan grand final, diplomat dari KBRI Roma langsung menyaksikan pembalap berlaga di La Conca Circuit untuk memberikan dukungan kepada keempat pembalap Indonesia.
Ketua Tim Indonesia Oke D. Junjunan menyatakan rasa puasnya dengan penampilan tiga pembalap lain Indonesia itu yang berusaha tampil maksimal meskipun akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya, yang merupakan pembalap terbaik di negara masing-masing.

Apalagi, Indonesia satu-satunya negara yang menurunkan pembalap wanita, Alexandra Asmasoebrata pada kejuaraan go-kart dunia, juga mendapat perhatian penonton.

Alexandra Asmasoebrata sebagai pembalap wanita yang bersaing dengan para pembalap pria, pada awalnya mengaku sedikit cemas tetapi tetap percaya diri untuk mencetak hasil terbaik.

Sayangnya, go-kart yang dikendarainya sempat tersunduk dan tersalip beberapa pembalap lain.

Namun demikian, Alexandra yang biasa dipanggil Andra, bertekad untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi untuk ikut pada kejuaraan dunia tahun depan di Mesir.

Andra menyatakan siap mempertahankan prestasinya sebagai juara pertama senior max Indonesia sebagai syarat mengikuti kejuaraan dunia.

***1***
(ZG)
(T.H-ZG/C/A016/C/A016) 03-12-2008 08:49:12

Tidak ada komentar: