Senin, 08 Desember 2008

IDUL ADHA DI QATAR

3.000 WARGA INDONESIA QATAR LAKSANAKAN SHALAT IDUL ADHA

London, 8/12 (ANTARA) - Sebanyak 3.000 warga Indonesia yang berdomisili di Doha dan kawasan sekitarnya, berbondong-bondong mendatangi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha, Qatar guna melaksanakan shalat Idul Adha 1429 H.

Tepat pukul 06.00 pagi waktu Qatar, seiring lantunan takbir yang menggema, jamaah mulai berdatangan dan memenuhi lapangan Institute Bahasa Qatar yang berada di depan KBRI Doha Qatar, demikian disampaikan jurubicara KBRI Doha Ahmad Sudradjat kepada koresponden Antara London, Senin.

Menurut Ahmad Sudradjat, pada pukul 06.30 waktu Qatar shalat dimulai dengan diawali dengan sambutan Kuasa Usaha KBRI, Doha. Andang Pramana Sosodoro yang menyampaikan salam hormat dari Duta Besar RI, HM. Rozy Munir yang saat ini sedang melaksanakan Ibadah Haji bersama 250 jamaah Indonesia yang berdomisili di Qatar.

Dikatakannya Shslat ied dipimpin Imam Ust. Usman dan Khotib Al Ustad Hafidz yang dalam khutbahnya Ust. Hafid (salah seorang warga Indonesia yang menjadi Imam di Masjid Qatar) menyampaikan pentingnya membangun dan meningkatkan jiwa sosial sebagai aplikasi terhadap nilai-nilai ketaqwaan, apalagi jauh dari tanah air.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga keimanan dengan tetap melaksanakan dan menjaga nilai-nilai Tsawabit (keorisinilan) Islam yang di ajarkan Rasulullah sahabat (Anshor dan Muhajirin) dengan terus menampilkan keuniversalan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin.

Panitia Iedul Adha di ketuai Ihsan Firdaus dari KBRI Doha serta Indonesian Muslim Society Qatar (IMSQA) dan dari Persatuan Masyarakat Indonesia Qatar (PERMIQA) tidak melaksanakan pemotongan hewan qurban, karena seluruh hewan qurban di salurkan ke Indonesia.

Acara di akhiri dengan salam salaman dan di lanjutkan dengan ramah tamah, sambil menikmati hidangan masakan Indonesia yang disediakan pengurus Dharma Wanita Persatuan KBRI Doha serta pembagian sejadah dari perusahaan Western Union. ***7*** (U-ZG)
(T.H-ZG/B/Z002/Z002) 08-12-2008 23:04:42

Tidak ada komentar: