Kamis, 15 September 2016

PPI UK

PPI UK TEMU ILMIAH ISOC DI BIRMINGHAM
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 14/9 (Antara) - Perhimpunan Pelajar Indonesia Birmingham berkolaborasi dengan PPI United Kingdom yang didukung KBRI London mengadakan konferensi akademik "Indonesian Scholars International Convention" (ISIC) di Birmingham, Inggris, pada 1-2 Oktober 2016.
         Konferenai betema "Towards The Achievement of Indonesian Sustainable Development Goals" (SDGs) ini menawarkan tiga acara, yakni Academic Conference, Debating Competition dan Gala Cultural Night, demikian Public Relation Officer ISIC 2016 Muhammad Vito Rendragraha kepada Antara London, Rabu.
         Selain itu, Indonesian Scholars Convention on Papua juga akan diadakan untuk pertama kalinya di ISIC, kata Muhammad Vito Rendragraha di London.
         Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan mahasiswa dari Indonesia ataupun negara lain dan ahli-ahli guna berbagi pengetahuan dan ide-ide tentang tantangan yang dihadapi tanah air dan perkembangan masa depan serta percakapan global.
         ISIC 2016 juga memberdayakan anak muda untuk mengambil bagian dalam membangun Indonesia serta menyediakan peluang mempresentasikan penelitian mereka dalam konferensi berskala internasional.
         Berbagai macam budaya Indonesia juga diperkenalkan kepada masyarakat internasional.
         Academic Conference akan menyediakan platform untuk para pelajar Indonesia di seluruh dunia guna mempresentasikan penelitian dan ide-ide mereka di depan para pembuat kebijakan, profesional, akademisi dan undangan melalui diskusi interaktif. Ini juga akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi pengetahuan dan memperluas jaringan mereka dengan orang-orang dari berbagai latar belakang.
         Topik yang dipilih berkisar dari berbagai bidang termasuk pengentasan kemiskinan, ketahanan pangan, kesehatan dan kesejahteraan, negara dan pembangunan masyarakat, inovasi dan teknologi, audit, akuntansi dan keuangan, teknik infrastruktur dan manajemen, demografi dan perubahan sosial, kebijakan makro dan perdagangan serta lingkungan dan penghidupan yang berkelanjutan.
         PPI di Inggris berupaya mempromosikan etos debat antara mahasiswa Indonesia di Inggris dengan mengadakan acara kompetisi debat.
         Debating Competition ditujukan untuk menarik mahasiswa Indonesia di Inggris berdiskusi intelektual tentang berbagai topik umum yang terkait dengan tema ISIC 2016 dalam bentuk serangkaian debat parlemen Inggris yang formal.
         Kompetisi akan menjadi platform untuk pelajar Indonesia serta pelajar internasional untuk menampilkan kemampuan mereka berdebat dan public-speaking di depan juri terakreditasi dan penonton yang akan menjadi kesempatan langka dan menarik untuk mendapatkan suara didengar.
         Sementara itu Gala Cultural Night bertujuan untuk mengembangkan kreativitas, nilai-nilai lokal dan redefinisi budaya Indonesia secara berkelanjutan untuk mendorong hubungan internasional.
         Tahun ini, juga akan ada fashion show busana budaya tradisional Indonesia, tarian tradisional Indonesia, musik tradisional Indonesia dan permainan tradisional Indonesia dalam Gala Cultural Night.(ZG) ***4***
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 14-09-2016 05:28:03

Tidak ada komentar: