Minggu, 30 April 2017

B RUSEL

DUBES YURI: PEREMPUAN MILIKI PELUANG YANG SAMA
     Zeynita Gibbons

    London, 22/4 (Antara) - Dubes RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa, Yuri Thamrin mengatakan perempuan Indonesia memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk meraih berbagai prestasi dan posisi strategis di Indonesia.    
    Kesempatan tersebut perlu dimanfaatkan sebaik mungkin demi kemajuan Indonesia, ujar Dubes Yuri Thamrin dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, yang diadakan KBRI Brussel, Jumat.
         Pensosbud KBRI Brusel Ignatius Puguh Priambodo kepada Antara London, Jumat mengatakan pada peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Dubes RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa, Yuri Thamrin, dan jajaran staf KBRI Brussel melakukan foto bersama dengan busana nasional. Cuaca yang dingin dan berangin tidak menghambat Dubes Yuri dan seluruh staf KBRI untuk berpose dalam busana nasional dari berbagai daerah di Indonesia, ujarnya.
         Rangkaian peringatan Hari Kartini di lingkungan KBRI Brussel dimulai Kamis, dengan penyelenggaraan acara diskusi di kantor KBRI mengenai hak-hak perempuan Indonesia di Belgia. Hari Kartini diperingati secara khidmat mengingat jasa Ibu Kartini dalam memelopori pergerakan emansipasi perempuan di Indonesia. Acara ini bertujuan meningkatkan pemahaman perempuan Indonesia yang tinggal di Belgia mengenai hak-hak sipil dan kewarganegaraan yang dimiliki oleh mereka, baik dari sisi hukum Indonesia dan Belgia.

         Diskusi diadakan  kerja sama KBRI Brussel dengan LSM perempuan Belgia "Oasis" serta Dinas Sosial Federal Belgia dihadiri  sekitar 50 perempuan Indonesia yang bermukim di Belgia. Isu yang terangkat di dalam diskusi seperti hak dan kewajiban perempuan dalam pasangan campur Indonesia-Belgia, kekerasan dalam rumah tangga, dan lainnya. (ZG)

Nurul H
(T.H-ZG/C/N. Hayat/N. Hayat) 22-04-2017 23:54:18

Tidak ada komentar: