Selasa, 11 April 2017

ROMA

STAN PARIWISATA INDONESIA DI MILAN BANYAK DICARI
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 7/4 (Antara) - Paviliun Indonesia dengan dekorasi gamelan dan untaian kain dari berbagai daerah berhasil mengundang decak kagum pengunjung pameran pariwisata terkemuka di Italia, La Borsa Internazionale del Turismo, di Aula Fiera Milano City, Kota Milan.
         Paviliun Indonesia yang juga dimeriahkan penampilan Tari Pendet mampu menjadi salah satu stan yang banyak dicari dan dikunjungi oleh calon wisatawan serta pelaku pasar pariwisata, demikian Counsellor Pensosbud KBRI Roma, Charles F. Hutapea kepada Antara London, Jumat.
          Dikatakan empat penyedia jasa pariwisata dari Tanah Air dan asal Italia menawarkan beragam pilihan paket perjalanan berlibur ke Indonesia, termasuk untuk petualangan, bulan madu, paket hotel dan pertemuan bisnis serta kapal pesiar.
         Momentum dinobatkannya Bali sebagai tujuan wisata nomor satu di dunia tahun 2017 oleh situs perjalanan ternama, TripAdvisor, yang diumumkan berdekatan dengan pelaksanaan pameran dimanfaatkan secara maksimal oleh KBRI Roma selaku penginisiasi stan Indonesia juga mempromosikan berbagai tujuan wisata andalan lainnya, seperti Lombok, Pulau Komodo, Yogyakarta dan Tanjung Puting.
         Perwakilan Hotel Indonesia Group, Cindy Angelique, yang ambil bagian di stan Indonesia, menyatakan kepuasannya atas animo pengunjung terhadap berbagai paket yang ditawarkan. Sementara itu, Alessandro Manganaro dari PACTO, menyebutkan langkah untuk mempromosikan Indonesia melalui Pameran La Borsa Internazionale del Turismo ini sangat tepat mengingat waktu pelaksanaannya merupakan masa dimana pelaku perjalanan merencanakan liburan musim panas mereka.
         Pameran ini merupakan salah satu ajang promosi pariwisata terbesar di Italia dan telah dilaksanakan setiap tahun di Milan sejak 1980. Dibuka untuk umum hanya pada hari pertama, sedangkan pelaksanaan hari kedua dan ketiga difokuskan sebagai wahana pertemuan bisnis para pelaku usaha di bidang pariwisata. Tahun ini, diperkirakan sebanyak lebih dari 1.500 hosted buyers dan 2.000 perusahaan dari berbagai belahan dunia ikut berpartisipasi.

         Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Roma, Des Alwi, mengatakan   partisipasi Indonesia dalam pameran ini merupakan upaya KBRI Roma mendukung peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Promosi pariwisata yang gencar diiringi peningkatan infrastruktur pariwisata di lokasi diyakini mampu semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai tujuan utama. Saat ini, turis Italia menjadi penyumbang devisa pariwisata terbesar ke-enam di Eropa, setelah Inggris, Prancis, Jerman, Belanda dan Rusia.(ZG) ***3***
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 07-04-2017 06:28:13

Tidak ada komentar: