Senin, 11 Februari 2019

MUSKAT


ORKESTRA ANGKLUNG INDONESIA TAMPIL MEMUKAU DI MUSCAT FESTIVA

Zeynita Gibbons

London, 10/2 (Antara) - Orkestra angklung Indonesia memukau ribuan penonton pada gelaran Muscat Festival, dengan membawakan lagu bahasa Arab "Mustafa", "Insha Allah", "Habibi", serta tembang India "Kuch Kuch Hota Hai" di Naseem Park, Muscat.


Penampilan itu merupakan yang kedua, didorong tingginya animo dan antusiasme penonton pada penampilan pertama Januari lalu, kata Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Muscat, Pilar Ayu Paradewi kepada Antara London, Minggu.


Mengenakan kebaya merah-putih dan kain tradisional Indonesia, sebanyak 15 anggota orkestra angklung tampil 20 menit dan membawakan keempat lagu yang populer dan disukai masyarakat Oman.


Pengunjung Muscat Festival berkerumun di depan panggung saat angklung Indonesia dipertunjukkan. Sebagian penonton merupakan warga pendatang dan keturunan India. Acara seketika riuh ketika "Kuch Kuch Hota Hai" dimainkan.


Diiringi sejuknya udara Muscat di bulan Februari, masyarakat Oman tampak gembira menikmati setiap lagu yang dimainkan grup angklung Indonesia.


Pelatih maupun anggota orkestra merupakan diaspora Indonesia yang berdomisili di Muscat. Mereka memiliki semangat tinggi dalam mempromosikan budaya Indonesia di Oman.


Muscat Festival 2019 yang digelar ke-21 kalinya itu merupakan pergelaran budaya dan hiburan terbesar di Oman, diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Muscat Festival tahun ini diselenggarakan selama sebulan, sejak Januari hingga Februari 2019 dan dihadiri 110.000 pengunjung.
(T.H-ZG/B/Alvian/Alvian) 10-02-2019 21:58:20





Tidak ada komentar: