Sabtu, 23 Februari 2019

PARIS


DIASPORA INDONESIA DI PARIS GALANG DANA DALAM ACARA GOSPEL 
Zeynita Gibbons


London, 18/2 (Antara) - Asosiasi Jaringan Diaspora Indonesia Perancis (IDN France) mengelar acara penggalangan dana untuk membantu para korban bencana alam di Indonesia, termasuk bencana tsunami yang menyapu kawasan Banten akhir Desember 2018 lalu.

Presiden IDNF, Nina Hanafi kepada Antara London, Senin mengatakan acara pengalangan dana IDN France untuk membantu para korban didukung Komite Kultural Paris distrik 1 serta Walikota Paris, IDN France menyajikan Gospel di Gereja St-Germain L'Auxerrois yang terletak di seberang Museum Louvre Paris, bertemakan "Soirée Caritative GOSPEL."
Acara Gospel yang dimeriahkan oleh group Indonesia Perancis, Gita Lutetia dan Palomenia ini disambut beberapa kalangan, termasuk warga Perancis yang antusias menonton acara dari awal sampai akhir.

Selain acara Gospel, para penonton juga menikmati makanan kecil khas Indonesia yang dijual komunitas Indonesia di Paris.

Nina Hanafi menjelaskan betapa bantuan dan solidaritas penonton bisa membantu para korban tsunami. Dana terkumpul akan disalurkan lewat Croix Rouge atau Palang Merah.
***3***
(T.H-ZG/B/Z. Meirina/Z. Meirina) 18-02-2019 15:16:21


Tidak ada komentar: