Senin, 11 Februari 2019

ROMA

REMAJA INDONESIA UKIR PRESTASI DI "MISTER TOURISM WORLD" DI ROMA 
 
Zeynita Gibbons

London, 5/2 (Antara) - Eric Novianto Setiawan, Remaja dari Indonesia berhasil mengukir prestasi di ajang "Mister Tourism" World dalam acara malam final pemilihan Mister Tourism World 2018 yang diikuti 24 kontestan dari berbagai belahan dunia di Roma, Italia, akhir pekan.

Wakil Indonesia, Eric Novianto Setiawan berhasil mengukir sejumlah prestasi terpilih sebagai 4th Runner Up dan mendapat penghargaan kostum nasional terbaik (Best National Costume) dalam kontes pria diadakan untuk ketiga kalinya, demikian Minister Counsellor Pensosbud KBRI Roma, Charles F. Hutapea kepada Antara London, Selasa.

Selama proses pemilihan kurang lebih satu minggu, Eric mendapat penilaian yang sangat baik dari para juri yang dipimpin Liberato Mirenna. Para kandidat dinilai dari penampilan fisik maupun pengetahuan mengenai pariwisata di masing-masing negara dan saling bertukar pikiran mengenai cara mempromosikan pariwisata berkelanjutan.

Kyle Vosper, Mister Tourism World dari Inggris akhirnya terpilih sebagai pemenang utama dari kontes ini.

Pada malam final tersebut, para kontestan tampil dengan berbagai kostum, termasuk kostum nasional yang unik dan menarik. Kostum Eric Novanto bertema "the Prince of Mercu Suar" atau Pangeran Mercu Suar, hasil karya Raden Nudien merupakan interpretasi atas ikon wisata mercu suar di Pulau Lengkuas di Bangka Belitung.

Sebagai satu-satunya wakil Asia yang masuk lima terbaik dalam kontes ini, Eric, pemuda yang mewakili daerah Bangka Belitung menyatakan kebanggaannya dan ungkapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia maupun KBRI Roma atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Dubes Indonesia untuk Italia, Esti Andayani yang ikut menghadiri malam puncak pemilihan bersama staf KBRI Roma lainnya menyampaikan apresiasi atas raihan Eric.

Dubes Esti Andayani juga mengharapkan prestasi ini dapat mendorong generasi muda Indonesia lainnya untuk terus mengenal dan mencintai pariwisata dan menjaga dan merawat serta mempromosikannya hingga ke luar negeri.(ZG) ***3***
Ridwan Chaidir
(T.H-ZG/B/R. Chaidir/R. Chaidir) 05-02-2019 13:08:23



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: