Senin, 28 September 2009

CAMPURAN INDONESIA JUARA YONEX KE-38 DI CEKO

BULU TANGKIS-GANDA CAMPURAN INDONESIA JUARA YONEX KE-38 DI CEKO

London, 29/9 (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Megawati Gustiani dan Viky Indra Okvana memenangi gelar juara ganda campuran pada Turnamen Bulu Tangkis Internasional Yonex ke-38 di Ceko yang diselenggarakan di kota Brno, 24-27 September.

Turnamen yang disponsori Yonex tersebut diikuti sejumlah pemain dari 32 negara dengan hadiah total 5000 dolar AS, demikian Pelaksana Fungsi Pensosbudpar Azis Nurwahyudi, kepada koresponden ANTARA London, Selasa.

Bermain di final pada Minggu setelah bertanding selama 27 menit, Mega dan Viky berhasil mengalahkan Mads Conrad Petersen dan Anne Skelbaek dari Denmark dengan skor 21-11 dan 21-13. Keduanya menggondol hadiah sebesar 1000 dolar AS.

Selain tampil di ganda campuran Mega berpasangan dengan Katarina Tomalova dari Ceko tampil di ganda putri namun ia dikalahkan pemain Swiss pada delapan besar. Sedangkan Viky hanya tampil di ganda campuran.

Selain mereka tampil juga Rizky Kurniawan yang berdomisili di Denmark bertanding membawa nama Indonesia.

Mega dan Viky merupakan atlet bulu tangkis Indonesia yang saat ini melatih para pemain bulu tangkis di Klub Bulu Tangkis Kota Benatky, Ceko. Keduanya dikontrak klub itu sampai akhir April 2010. Selama di Ceko keduanya diperbolehkan bermain atas nama klub mupun membawa nama Indonesia.

Mega dan Viky yang berasal dari Klub Suryanaga Surabaya ini mengatakan, tantangan tebesar selama melatih dan bermain di Ceko adalah membawa nama Indonesia dan klub yang mengkontraknya.

Selain itu kesempatan melatih mereka gunakan untuk meningkatkan kemampuan karena akan sering bertanding melawan para pemain Eropa.

Klub Bulu Tangkis Benatky yang dipimpin Petr Martinek, mantan pemain bulu tangkis nasional Ceko, merupakan salah satu yang terbaik di Ceko.

Pada 15 Oktober 2010 mendatang, klub tersebut mengundang PBSI untuk melakukan pertandingan ekshibisi antara pemain bulu tangkis nasional Indonesia seperti Simon Santoso, Ryan Sukmawan, Yonathan Suryadarma, Gracia Polii, dan Nitya Khrisinda. Rencananya mereka akan melawan para pemain bulu tangkis Ceko dari klub tersebut.

KBRI Praha menilai kehadiran pemain bulu tangkis Indonesia ini turut mempromosikan potensi Indonesia di Ceko akan dapat mempererat people-to-peple contact. Kehadiran mereka itu sepenuhnya disponsori PBSI, Klub Bulu Tangkis Kota Benatky dan didukung oleh KBRI Praha. ***5***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/A008/A008) 29-09-2009 07:22:32

Tidak ada komentar: