Selasa, 08 September 2009

WALIKOTA LONDON AJAK WARGANYA IKUT RASAKAN PUASA

WALIKOTA LONDON AJAK WARGANYA IKUT RASAKAN PUASA

London, 8/9 (ANTARA) - Walikota London (Mayor of London), Boris Johnson, mengajak masyarakat kota London untuk ikut berpartisipasi dan meningkatkan pemahaman mereka mengenai Islam dan bahkan ikut berpuasa selama sehari.

Ajakan Walikota London yang dikenal dengan rambutan acakan acakan itu disampaikan saat ia berkunjungan ke Masjid London Timur dan London Muslim Centre, demikian tulis media massa Inggris.

Boris Johnson mengatakan kaum Muslim di London ditantang untuk mengubah stereotipe tradisonal dan menunjukkan bahwa mereka ingin menjadi bagian dari mainstream.

Kunjungan Walikota London yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan di mana umat Muslim di seluruh dunia menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tidak makan dan minum mulai dari fajar hingga matahari terbenam.

Menurut Boris Johnson, umat Islam ingin menunjukkan bahwa mereka adalah bagian dari masyarakat London, entah mereka pekerja di teater, komedi, olahraga, musik, atau politik.

"Umat Islam menantang stereotip tradisional dan menunjukkan bahwa mereka dan ingin menjadi bagian dari masyarakat arus utama. Itu sebabnya saya mengajak masyarakat, khususnya selama bulan Ramadhan, untuk mengetahui lebih lanjut tentang Islam, meningkatkan pemahaman dan pembelajaran, bahkan berpuasa sehari dengan tetangga muslim dan berbuka puasa di mesjid setempat."
Saya akan merasa sangat terkejut jika anda warga London tidak menemukan bahwa Anda berbagi lebih banyak kesamaan daripada yang Anda pikirkan, ujarnya.

Menurut Boris, umat Muslim berada di jantung dari setiap aspek masyarakat. Kontribusi mereka sesuatu yang sangat bermanfaat di London mulai dari polisi, dokter, ilmuwan, dan guru merupakan bagian penting dari kehidupan kota London.

"Keuangan Islam memberikan kontribusi kepada perekonomian dengan mengubah cara London berinvestasi, menyimpan, meminjam, dan pengeluaran."
Ada pelajaran berharga bahwa orang-orang dari semua latar belakang bisa belajar dari Islam seperti pentingnya semangat masyarakat ikatan keluarga, kasih sayang dan membantu mereka yang kurang beruntung, semua ada dalam ajaran Ramadan, demikian Boris Johnson.

(U-ZG/
(T.H-ZG/C/A027/A027) 09-09-2009 01:28:17

Tidak ada komentar: