Selasa, 22 September 2009

MASYARAKAT INDONESIA DI STOCKHOLM RAYAKAN IDUL FITRI

LEBARAN - MASYARAKAT INDONESIA DI STOCKHOLM RAYAKAN IDUL FITRI

Jakarta, 21/9 (ANTARA) - Sekitar 130 orang warga Muslim Indonesia di Stockholm menyambut perayaan Idul Fitri 1430 Hijriah dengan rasa syukur dan suka cita serta melakukan shalat Id di KBRI Stockholm, Minggu.

Sekretaris I Sosbud KBRI Stockholm, Dody Kusumonegoro melalui siaran persnya kepada ANTARA di Jakarta, Senin, mengatakan, shalat Idul Fitri 1430 H di KBRI juga diikuti para mualaf warga Swedia dan dilanjutkan dengan acara halal bihalal.

Bertindak sebagai Imam Suhariyanto, staf lokal KBRI Stockholm dan Khotib Muhamad Reza, anggota masyarakat Indonesia yang bekerja di Swedia.
Pada khotbahnya, Khotib M. Reza menyampaikan hikmah berpuasa pada bulan suci Ramadhan dan kembalinya manusia pada fitrahnya.

Setelah acara shalat Id dilanjutkan dengan silaturahim Duta Besar RI dan halal bihalal dengan warga Indonesia di Stockholm dan sekitarnya.

Idul Fitri di Stockholm tidak saja dirayakan WNI beragama Islam, tetapi WNI non-Muslim.

Hal ini menunjukkan toleransi yang tinggi serta kerukunan beragama di antara masyarakat Indonesia serta rasa persatuan yang kuat dari berbagai latar belakang suku yang berbeda, ujarnya
***4*** (U-ZG)

(T.H-ZG/C/Z002/Z002) 21-09-2009 21:24:00

Tidak ada komentar: