Selasa, 22 September 2009

UMAT ISLAM RI IKUTI SHOLAT IED DI MADRID

UMAT ISLAM RI IKUTI SHOLAT IED DI MADRID

Jakarta, 21/9 (ANTARA) - Sekitar 100 warga Indonesia bersama Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Slamet Santoso Mustafa dan jajaran staf KBRI di Madrid mengikuti shalat Idul Fitri 1430 yang diadakan di Wisma Duta Indonesia, Minggu.

Sejak pukul 09.00 warga mulai bersiap-siap menuju wisma Duta yang terletak di Humera, salah satu kawasan elit di kota Madrid. KBRI mengantisipasi lonjakan warga yang akan sholat dengan menyiapkan transportasi, ujar Allen Simarmatam Koordinator Fungsi Sosbudpen KBRI Madrid kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Bertindak sebagai khotib adalah Musthofa Taufik Abdul Latif yang dalam kotbahnya menggugah warga merenungkan kembali arti hidup baru dalam kefitrian. Lebaran adalah saat yang tepat untuk saling memaafkan dan kembali menjalin silaturahmi, kata Musthofa Abdul Latif.

Selesai penyelenggaraan sholat, warga saling bersilaturahmi dan bermaafan. Terlukis keharuan dan sukacita warga, saat berpelukan saling bermaafan dalam merayakan lebaran di Spanyol.

Ada warga yang datang khusus dari luar kota seperti Granada sekitar 600 km dari Madrid datang ke wisma Duta untuk merayakan Idul fitri. Warga juga bersilaturahmi dengan Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, Slamet Mustafa yang setelah acara sholat menggelar "open house".

Open house di wisma Duta dimeriahkan pula dengan hidangan tradisional di hari lebaran antara lain ketupat sayur, opor ayam, sambal goreng printil, sambal goreng hati, sayur godok, tahu gejrot, kolak biji salak dan rujak.***3***
(u-ZG)
(T.H-ZG/B/E001/E001) 21-09-2009 21:49:10

Tidak ada komentar: