Selasa, 22 September 2009

WARGA RI DI INGGRIS SHALAT IED DI COMMUNITY CENTER

WARGA RI DI INGGRIS SHALAT IED DI COMMUNITY CENTER

Jakarta, 21/9 (ANTARA) - Sekitar 100 mahasiswa dan masyarakat Islam Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia dan Masyarakat Indonesia Birmingham (PPIMIB) Inggris melaksanakan Shalat Idul Fitri di Community Center, Minggu.

Ketua PPIMIB Myrdal Rahman, kepada Antara Jakarta, Senin mengatakan, kepastian penyelenggaraan sholat Ied tersebut dilakukan setelah mendapatkan konfirmasi dari Central Mosque London, Green Lane Mosque dan Islamic Channel.

Awalnya, pelaksanaan shalat Idul Fitri diperkirakan jatuh pada hari ke 30 Ramadhan, namun setelah ketiga pengurus Masjid Jami London bermusyawarah untuk menentukan hari raya Idul Fitri, diambil keputusan bahwa hari raya Idul Fitri jatuh tepat pada hari ke-29 puasa.

Komunitas masyarakat muslim Indonesia di Birmingham bersama PPIMIB memiliki pengajian rutin dwi mingguan, membahas masalah Islam kontemporer, dan bagaimana menjadi Muslim sejati di Negara sekuler seperti Inggris.

Menurut Ustad. Nurwanto Al Banjary, mahasiswa pasca sarjana Universitas Birmingham, pengajian tersebut berawal dari kesadaran meningkatkan kualitas ibadah umat Islam di tengah arus globalisasi dan modernitas, katanya.***3***
U-ZG
(T.H-ZG/B/E001/E001) 21-09-2009 21:25:59

Tidak ada komentar: