Rabu, 13 Juli 2011

DWIKI DHARMAWAN

DWIKI DHARMAWAN PERSEMBAHKAN "WONDERFUL INDONESIA" DI WIEN JAZZ FEST

London, 13/7 (ANTARA) ? Musisi jazz kenamaan Indonesia, Dwiki Dharmawan bersama kelompok World Peace Ensemble nya saat mempersembahkan konser "Wonderful Indonesia" tampil memukau pengunjung yang memadati Rathaus Arkadenhof (City Hall) Wina, Austria.

Dwiki dan kawan-kawan yang tampil dalam festval jazz pada akhir pekan membawakan delapan lagu komposisi antara lain Ilir-ilir, Janger dan Spirit of Peace, ujar Sekretaris Ketiga KBRI Wina, Luna Amanda Sidqi kepada Antara London, Rabu.

Secara terpisah, Dwiki Dharmawan mengatakan bahwa ia bangga bisa tampil di Vienna Jazz Festival yang penyelenggaraannya memasuki usia 15 tahun.

Dwiki yang sebelumnya tampil di festival budaya , Jakarta Berlin Art Festival, pada penampilannya kali ini, Dwiki mengajak serta Andy Suzuki (Sax/Flute) musisi kawakan asal California yang kini tinggal di Berlin, Jerman,kata Luna Amanda Sidqi.

Kelompok Dwiki Dharmawan dan World Peace Ensemble tampil untuk kedua kalinya di Vienna Jazz Festival setelah sebelumnya tampil di tahun 2010 dengan kelompok Krakatau.

Penampilan Dwiki & World Peace Ensemble makin istimewa dengan adanya "duel" antara tiupan flute Suzuki dengan tepukan kendang M. Rudiana serta pukulan drum Demas Narawangsa.

Pertunjukan yang berjalan 1,5 jam ini sangat memukau penonton yang bertepuk tangan sangat meriah di sela dan penghujung acara. Dwiki Dharmawan menggubah musik jazz dengan pengaruh musik tradisional Indonesia.

Dengan kelompok musik Krakataunya, Dwiki telah tampil di berbagai festival jazz manca negara antara lain Montreaux Jazz Festival (Swiss), dan North Sea Jazz (Belanda).

Proyek terbarunya, World Peace Orchestra memiliki tujuan untuk sebuah harmoni sosial dan kesadaran akan bumi.

Vienna Jazz Festival yang tahun ini masuk dalam usia 15 tahun penyelenggaraannya dimulai sejak tanggal 15 Juni lalu dan akan berakhir pada tanggal 17 Juli.

Tempat panggung yang tersebar di berbagai tempat menjadi salah satu ciri festival musik ini. Artis internasional yang tampil di tahun ini antara lain Liza Minelli, Sergio Mendes dan Seal. ***6***
(ZG)/C/A011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 13-07-2011 08:26:40

Tidak ada komentar: