Selasa, 12 Juli 2011

PAKET CHARMING

PAKET CHARMING BALI-JAWA LOMBOK DAN SULAWESI DILUNCURKAN

London, 12/7 (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussel dan Transeurope, meluncurkan booklet paket wisata "Charming Bali - Jawa, Lombok, Sulawesi" untuk menghadapi liburan musim panas, yang umumnya bagi masyarakat Eropa adalah liburan panjang bertepatan dengan liburan anak anak sekolah selama sebulan lebih.

Transeurope adalah perusahaan wisata khusus individual yang nilai bisnisnya pada 2010 mencapai 25 juta euro atau Rp300 miliar, ujar Minister Counsellor Pensosbud & Diplik KBRI Brusel, Palupi S Mustajab kepada Antara London, Selasa.

Booklet ini akan diedarkan ke 40.000 outlet wisata liburan di Belgia, Belanda dan Perancis. Kegiatan peluncuran booklet tersebut dihadiri oleh para jurnalis wisata dan travel agent di Belgia .

Charming Bali ibarat menu yang menawarkan paket wisata sesuai keinginan wisatawan untuk menyusun sendiri pilihannya dari hotel, rute perjalanan hingga moda transportasi, demikian dijelaskan oleh Direktur Transeurope. Moto yang ditawarkan tour operator ini adalah "menjadi tamu dengan banyak aktivitas wisata".

Booklet Charming Bali setebal 52 halaman ini menawarkan paket pilihan tujuan wisata di Bali, Jawa - Yogya, Bromo, Kawah Ijen, Lombok - Gili Terawangan, Rinjani, Senggigi, dan Sulawesi Selatan - Toraja dan Makasar.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI Belgia, Arif Havas Oegroseno menyatakan akhir-akhir ini terdapat trend peningkatan wisatawan Eropa, khususnya Belgia, untuk memilih Asia sebagai destinasi wisata mereka. Oleh karena itu, upaya untuk menonjolkan Indonesia sebagai destinasi wisata perlu semakin digalakkan.

Diharapkan agar Transeurope dapat menggunakan momentum ini secara maksimal untuk memasarkan wisata di Indonesia melalui booklet terbarunya kepada para konsumen di Eropa.***5***(ZG)
(T.H-ZG/B/S006/S006) 12-07-2011 23:00:40

Tidak ada komentar: