Kamis, 15 Maret 2012

ASEAN

DUBES RI PRAKASAI ARGENTINA BERIKAN KOMITMEN ASEAN London, 15/3 (ANTARA) - Dubes RI Dr Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir memprakasai atas Parlemen Argentina yang telah memberikan komitmen untuk memperdalam hubunganya dengan mitra-mitranya di ASEAN.

Indonesia terus ambil peran terdepan dalam memperkuat hubungan ASEAN dengan negara dan kawasan lain pasca keketuaannya di tahun 2011, demikian keterangan Pensosbud Yanuar Nasrun dari KBRI Buenos Aires, kepada ANTARA London, Kamis.

 Dubes RI Dr Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir yang memimpin delegasi para Dubes negara ASEAN di Argentina dalam pertemuan dengan Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kepercayaan Parlemen Argentina. Pertemuan yang berlangsung di Gedung Perkantoran Parlemen Argentina ini dihadiri perwakilan dari Parlemen dan Kementerian Luar Negeri Argentina.

 Sebagai langkah nyata untuk memperdalam hubungan antar Parlemen. Dubes RI pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa anggota parlemen Julia Argentina Perie dalam waktu dekat akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjajaki pembentukan komisi persahabatan Indonesia-Argentina pada kedua parlemen.

Dubes Kartini juga menyatakan komitmennya untuk mendorong berbagai upaya dan kegiatan meningkatkan pemahaman anggota Parlemen Argentina terhadap ASEAN dan telah mengusulkan berbagai kegiatan untuk mempromosikan kebudayaan dan potensi ASEAN di Argentina.

Dalam hal ini Dubes Kartini menyampaikan agar dilakukan pertemuan berkala antara Parlemen Argentina dengan Kedutaan Besar negara-negara ASEAN di Argentina, mengingat Parlemen Argentina telah membentuk Komisi Persahabatan Argentina-ASEAN pada tanggal 17 Agustus 2011 yang akan kembali beraktifitas pasca pemilihan anggota baru. Dubes Dr. Nurmala Kartini Pandjaitan menyampaikan seperangkat bendera ASEAN kepada Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kepercayaan, Dr. Guillermo R. Carmona sebagai simbol dikuatkannya jangkar kerjasama persahataban ASEAN-Argentina. ***1*** (ZG) (T.H-ZG/B/R010/R010) 15-03-2012 10:36:54

Tidak ada komentar: